Lenovo Luncurkan ThinkVision M14 sebagai Perangkat Portabel Terbaru

Lenovo Luncurkan ThinkVision M14 Sebagai Perangkat Portabel Terbaru
Sumber: frandroid

Monitor portabel menawarkan kebebasan kepada penggunanya. Baik kebebasan untuk berpindah tempat maupun kebebasan untuk bekerja secara multitasking. Dengan monitor portabel pekerjaan juga bisa dilakukan dengan lebih cepat dan lebih mudah. Salah satu perangkat monitor portabel yang belum lama ini diluncurkan adalah Lenovo ThinkVision M14.

Seperti dilansir Yangcanggih, Lenovo ThinkVision M14 memiliki berat 0,5 kg dengan ketebalan 4,6 mm. Dimensi yang ringkas tersebut menjadikan perangkat ini mudah dibawa ke mana-mana.

Desain dan Spesifikasi Lenovo ThinkVision M14

Bezel Tipis dan Kickstand

Desain dan Spesifikasi Lenovo ThinkVision M14
Sumber: androidauthority

Selain punya dimensi yang ringkas, Lenovo ThinkVision M14 didukung pula oleh tampilan desain yang menawan. Perangkat ini memiliki bezel yang tipis sehingga cukup sedap dipandang.

Di bagian belakang ThinkVision M14 tersemat kickstand untuk menopang berdirinya monitor portabel ini. Dengan demikian pemiliknya bisa menempatkan ThinkVision M14 hampir dimana saja saat sedang dibutuhkan. Kickstand juga berfungsi untuk menyesuaikan sudut pandang dengan menekuk layarnya ke depan atau ke belakang.

Namun, untuk menghasilkan tampilan ringkasnya, ThinkVision M14 harus meniadakan baterai sebagai sumber tenaga. Dengan demikian perangkat ini menggantungkan daya nya pada baterai dari perangkat lain. Untuk itu Lenovo membekali ThinkVision M14 dengan dua buah port USB type-C.

Masing-masing port USB type-C ditempatkan di sisi kiri dan kanan perangkat. Tepatnya, pada sisi kiri dan kanan kickstand. Dengan penempatan semacam ini ThinkVision M14 mudah untuk dikoneksikan dengan perangkat lain tanpa harus kesulitan mengatur posisi layar.

Seperti namanya, Lenovo ThinkVision M14 memiliki ukuran layar display 14 inchi. Resolusi layar yang dimilikinya adalah full-HD (300 nits – 72% NTSC, low blue light emission).

Baca Juga: Legion Y44w: Lenovo Perkenalkan Monitor Gaming Berlayar Lengkung

Harga Lenovo ThinkVision M14

Sumber: frandroid.com

Sebelum ThinkVision M14 diperkenalkan, Lenovo telah merilis ThinkVision LT1421. ThinkVision LT1421 juga memiliki desain yang cukup ringkas, hanya saja Lenovo melakukan peningkatan di sisi resolusi layar pada ThinkVision M14-nya.

Untuk Lenovo ThinkVision M14, perangkat ini baru akan mulai diluncurkan pada bulan Mei mendatang. Lenovo membanderolnya seharga 3,5 juta rupiah.

Di pasaran Lenovo ThinkVision M14 bersaing dengan beberapa monitor portabel milik produsen lain. Di antaranya adalah Asus MB 169C+, AOC e1659Fwux, dan HP Elite S140u.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here