Dibekali 5 Kamera Belakang, Ini Bocoran Spesifikasi Nokia 9 PureView

Dibekali 5 Kamera, Ini Bocoran Spesifikasi Nokia 9 PureView
Source: detik

Nokia dikabarkan akan merilis Nokia 9 PureView sebagai smartphone terbaru. Simak beberapa kabar bocoran dari Nokia 9 PureView berikut ini.

Semenjak brand Nokia dimiliki oleh HMD Global, Nokia mencoba untuk kembali menapaki masa keemasannya lewat beberapa smartphone terbaru. Baik perangkat yang benar-benar baru, maupun perangkat lama yang dirilis kembali dengan fitur-fitur terikini (Nokia 3310, Nokia 8110).

Kendati demikian, Nokia belum benar-benar bisa meraih kesuksesan. Nama Nokia bahkan tenggelam oleh para pendatang baru seperti Xiaomi, Oppo, dan Vivo. Data yang dimiliki IDC menyebutkan, brand Nokia tergeser dari daftar 5 besar smartphone paling laris di Indonesia. IDC juga menyebutkan salah satu pertimbangan konsumen dalam memilih smartphone adalah kualitas dan jumlah kamera yang dimilikinya.

Bocoran Kamera dan Spesifikasi Nokia 9 PureView

Belum lama ini Nokia dikabarkan akan merilis smartphone teranyarnya yakni Nokia 9 PureView. Beberapa sumber bocoran telah merilis gambar Nokia 9 PureView di internet semenjak akhir tahun lalu. Perangkat flagship itu disebut-sebut akan dibekali dengan 5 kamera di bagian belakang.

Bocoran Kamera dan Spesifikasi Nokia 9 PureView
Foto: indiatoday

Namun belum lama ini gambar hands-on Nokia 9 PureView kembali beredar. Hal ini menunjukkan bahwa kemungkinan perangkat tersebut memiliki 5 kamera belakang menjadi semakin mendekati kenyataan.

Dilansir Nokia Power User, di gambar hands-on tersebut terlihat Nokia masih mengadopsi desain yang digunakan oleh lini produk flagship lainnya yakni Nokia 7 dan Nokia 8. Untuk tampilan bagian depannya, perangkat ini tidak dibekali oleh notch atau poni. Notch seperti ini belakangan menjadi trend di smartphone keluaran terbaru milik beberapa produsen. Selain ketiadaaan notch, dikabarkan pula bahwa ukuran display Nokia 9 PureView nanti adalah 5,99 inchi.

Di gambar bocoran tersebut terlihat pula 4 kamera belakang milik Nokia 9 PureView yang ditempatkan dengan posisi melingkar. 1 kamera lainnya ditempatkan di tengah-tengah lingkaran tersebut. Kemungkinan besar lensa kamera pada 9 PureView akan dibuat oleh Carl-Zeiss. Seperti yang telah diketahui, Carl-Zeiss merupakan produsen lensa yang sudah lama bekerjasama dengan Nokia.

Baca Juga: Smartphone Premium Nokia 9 akan Dibekali Tiga Kamera Belakang

Foto: trustedreviews

Di bagian belakang Nokia 9 PureView tidak terlihat adanya fingerprint sensor. Besar kemungkinan Nokia akan menyematkan perangkat keamanan tersebut dibagian depan smartphone. Pasalnya, sumber bocoran lain menyebutkan bahwa 9 PureView memiliki fingerprint sensor pada displaynya (in-display). Selain itu disebutkan pula bahwa layar display perangkat ini memiliki resolusi 2K dan di support oleh teknologi HDR10.

Selain perihal fingerprint sensor dan layar display, bocoran tersebut juga menyebutkan tentang kemampuan kamera Nokia 9 PureView. Kabarnya kamera 9 PureView dapat mengambil 5 gambar secara berturut-turut. Selain itu kamera milik perangkat ini juga mampu menangkap cahaya 10 kali lebih baik dan menampilkan detail lebih baik di hasil jepretannya.

Untuk spesifikasinya, sumber bocoran itu menyebutkan bahwa Nokia 9 PureView akan dibekali dengan prosesor Snapdragon 845 dengan RAM sebesar 6GB dan internal storage 128 GB.

Beri komentar Anda tentang artikel ini