Printer HP Tango Punya Kemampuan Mencetak dengan Perintah Suara

Printer HP Tango Punya Kemampuan Mencetak dengan Perintah Suara
Source: which

Printer HP Tango dibekali kemampuan untuk terhubung dengan Google Assistant dan Amazon Alexa. Printer rumahan ini juga memiliki desain minimalis.

Tampilan minimalis HP Tango terlihat dari tidak dibekalinya perangkat ini dengan port USB ataupun control touchscreen seperti kebanyakan printer rumahan lainnya. Konektivitas yang dimilikinya juga sangat terbatas (WiFi). Namun, untuk kualitas Tango mampu menghasilkan hasil cetak yang tidak kalah dengan printer laser ink-jet.

Dari sisi dimensi, HP Tango memiliki tampilan fisik yang ringkas. Printer berwarna putih ini berbobot 3,5 kg dengan dimensi 389mm x 246mm x 91mm. Dengan tampilan minimalis dan ringkas yang dimilikinya, HP Tango bisa ditempatkan dimana saja di dalam ruangan.

Keunggulan Printer HP Tango

HP merilis Tango sebagai printer rumahan dengan kemampuan terbatas. Situs resmi HP bahkan menyatakan bahwa HP Tango sengaja diciptakan untuk terhubung dengan perangkat mobile. Namun pengguna juga dapat menghubungkan printer ini dengan perangkat PC untuk mencetak dokumen. Hanya saja software PC harus terhubung terlebih dahulu dengan situs resmi HP.

Salah satu keunggulan HP Tango adalah kemampuannya untuk mencetak dengan perintah suara. Untuk itu, penggunanya harus terhubung terlebih dahulu dengan aplikasi Google Assistant atau Amazon Alexa lewat smartphone atau tablet.

Untuk pemakaian standard, HP Tango dioperasikan dengan menggunakan aplikasi Apple AirPrint dan HP Smart App. Aplikasi bawaan ini dibekali dengan kemampuan notifikasi jika tinta printer sudah mulai habis. Selain itu, aplikasi ini juga memfungsikan kamera smartphone sebagai scanner yang hasilnya bisa langsung dicetak.

Baca Juga: Dicetak Kurang dari Semenit, Hasil Cetak Printer Ini Mampu Bertahan 100 Tahun

Foto: gigantti

Untuk hasil cetaknya, HP Tango menghasilkan hasil cetak dengan resolusi 1200 x 1200 dpi. Printer ini memiliki dua jenis cartridge yakni black dan colors. Untuk colors, terdiri dari warna yellow, cyan dan magenta. Cartridge hitamnya mampu mencetak hingga 125 halaman dan cartridge colors nya mampu mencetak hingga 110 halaman.

Sandaran kertas HP Tango mampu menampung kertas berukuran A4 sebanyak 50 lembar atau 20 lembar kertas foto. HP mengklaim HP Tango-nya sanggup mencetak 11 halaman hitam-putih per menit. Untuk dokumen berwarna waktu cetaknya 8 menit per halaman. Sedangkan foto berukuran 10 x 15 cm bisa dicetak selama 37 detik.

HP merilis Tango dalam dua varian. Varian lainnya adalah HP Tango X. Khusus Tango X, printer ini dibekali dengan cover yang juga bisa digunakan sebagai alas hasil cetak. HP membandrol Tango seharga $150. Untuk Tango X dibanderol seharga $200.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here