Harganya Makin Murah, Simak Spesifikasi Redmi 4A Berikut Ini

Xiaomi Redmi 4A
Source: gadgetbytenepal

Redmi 4A merupakan salah satu pengisi lini produk Redmi 4 milik Xiaomi. Harga Redmi 4A cukup murah dengan spesifikasi yang tidak murahan.

Xiaomi merupakan salah satu produsen gadget yang kerap merilis perangkat murah. Kabarnya, perusahaan asal China tidak banyak memasang iklan di media-media mainstream sehingga harga end-user smartphonenya bisa dikurangi.

Xiaomi lebih memilih memasarkan perangkatnya lewat media sosial. Salah satunya lewat keberadaan hashtag #MendingXiaomi. Di sisi lain, Xiaomi juga menjadikan antar muka MIUI-nya sebagai tempat memasang iklan. Beragam produk dan jasa bisa beriklan di sana.

Harga dan Spesifikasi Redmi 4A

Salah satu smartphone berharga murah yang dirilis Xiaomi adalah Redmi 4A. Perangkat ini sebenarnya dirilis pada pertengahan tahun lalu. Namun, melihat spesifikasi yang diusungnya, Redmi 4A masih bisa dijadikan pilihan jika Anda menginginkan smartphone yang murah tapi tidak murahan.

Harga Redmi 4A
Foto: techadvisor

Selain itu, harga Redmi 4A saat ini juga semakin terjangkau. Sebagai catatan, Xiaomi menggandeng perusahaan lokal untuk memproduksi 4A. Perusahaan tersebut adalah PT Sat Nusapersada Tbk. Saat pertama kali dirilis, smartphone ini dibanderol seharga 1,5 jutaan. Per September tahun ini harga termahalnya ada di angka 1,3 jutaan.

Dari sisi desain Redmi 4A mengadopsi tampilan iPhone. Desain semacam ini sebelumnya juga ditemui di beberapa smartphone Xiaomi lainnya seperti Redmi Pro, Mi Max, dan Redmi 3S.

Lalu bagaimana spesifikasinya? Redmi 4A menggunakan prosesor Snapdragon 425 quad-core 1.4GHz dengan pengolah grafis Adreno 308 (500MHz). Prosesor Snapdragon 425 juga digunakan oleh beberapa perangkat lain seperti Samsung Galaxy J4+, Asus Zenfone 4 Max dan Lenovo Tab 4. Hasil benchmark menunjukkan, Redmi 4A mendapatkan skor 33406 atau satu peringkat di bawah Huawei Honor 8 yang menempati posisi ke 50 di peringkat performa versi AnTuTu.

Baca Juga: Xiaomi Mi A2 Lite dan Mi A1: Harga Sama, Apanya yang Berbeda?

Foto: wovow

Perangkat berlayar 5 inci ini memiliki satu kamera belakang berkekuatan 13 MP. Kamera tersebut disokong kinerjanya oleh beberapa mode pengambilan gambar. Di antaranya adalah panorama, straighten, manual, beautify, scene dan HHT. Di bagian depan, Redmi 4A menggunakan kamera 5 MP. Meski belum bisa dibilang memuaskan untuk kebutuhan fotografi, hasil jepretan 4A terbilang cukup lumayan untuk memotret kegiatan sehari-hari.

Selain di tampilan fisiknya, nuansa iPhone juga ditemukan di antar muka Redmi 4A. Perangkat ini menggunakan MIUI versi 8.5 dengan mengadopsi OS Android 6.0.1 (Marshmallow). Xiaomi juga menyediakan 5 theme untuk launcher-nya.

Untuk daya baterai, Redmi 4A menggunakan baterai berkapasitas 3120 mAH. Di kelas smartphone yang sama, daya baterai milik perangkat ini terbilang cukup besar. Hasil uji coba menunjukkan, 4A bisa bertahan lebih dari 5 jam saat digunakan untuk browsing sembari mendengarkan musik. Sedangkan jika ingin mengisi baterainya, perangkat ini membutuhkan waktu pengisian baterai sekitar 2½ jam.

Beri komentar Anda tentang artikel ini