Spesifikasi WizPhone, Smartphone 100 Ribuan dengan Fitur Google Assistant

Spesifikasi WizPhone, Smartphone 100 Ribuan dengan Fitur Google Assistant
Source: teknologi

Google Indonesia baru saja memperkenalkan WizPhone WP006 sebagai smartphone yang dilengkapi dengan fitur Google Assistant. Simak spesifikasi Wizphone berikut ini. 

WizPhone tidak memiliki bentuk fisik layaknya smartphone pada umumnya. Perangkat ini dibekali desain sangat ringkas yang secara sekilas mirip handphone jaman dulu. Meski demikian didalam WizPhone tersemat beberapa fitur yang biasanya ditemui di smartphone Android.

Diantara fitur –fitur yang dimiliki WizPhone adalah Google Voice Assistant, Google Search dan Google Maps. Khusus untuk Google Voice Assistant, fitur tersebut didukung oleh Bahasa Indonesia. Pengguna bisa menggunakan perintah suara untuk melakukan panggilan telepon, mengirimkan pesan, atau memutar video YouTube.

Spesifikasi dan Harga WizPhone WP006

Untuk prosesornya WizPhone WP006 menggunakan Qualcomm MSM8905 dengan RAM sebesar 512 GB dan internal storage 4 GB. Sedangkan sistem operasi yang digunakan oleh perangkat berlayar 2,4 inci ini adalah KaiOS.

Spesifikasi dan Harga WizPhone WP006
Foto: valuewalk

Dengan KaiOS, WizPhone menawarkan konsep ekosistem lewat keberadaan beberapa aplikasi yang memudahkan penggunanya dalam bertransaksi. Beberapa aplikasi yang kabarnya akan disematkan adalah ‘Bayar Nanti’ dan ‘Di Scan’.

Dilansir Dailysocial, Bayar Nanti merupakan channel lending dimana pengguna bisa bertransaksi dengan pembayaran secara dicicil atau dibayar di lain waktu. Aplikasi ini juga menyediakan layanan kemudahan kredit tanpa bunga dengan plafon hingga Rp. 20 juta. Sedangkan Di Scan merupakan aplikasi scan barcode yang mencatat waktu transaksi secara real time dan perilaku pengguna dalam berbelanja.

Ekosistem semacam ini dapat pula dimiliki oleh vendor-vendor lain, termasuk operator telepon selular. Konsepnya kurang lebih sama seperti Nexus yang diproduksi oleh Samsung, HTC, Huawei dan LG.

Baca Juga: Google Pixel vs Nexus 6P, Mana yang Lebih Unggul?

Foto: thejakartapost

Sedangkan sebagai sebuah perangkat smartphone, pada WizPhone disematkan pula kamera (2 MP + LED flash) dan kapasitas baterai 1,800 mAh yang memiliki waktu standby 250 jam. Selain itu, WizPhone juga dibekali koneksi internet 4G LTE, dual SIM support, Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS.

Perangkat yang punya kemampuan streaming video ini diperkenalkan oleh Google Indonesia di ajang ‘Google for Indonesia’ yang digelar belum lama ini. WizPhone sendiri merupakan smartphone dalam negeri yang dibuat oleh PT Wiz Nirwana Indonesia. WizPhone kabarnya sudah bisa didapatkan pada kuarter pertama 2019 mendatang di salah satu jaringan retail di Indonesia. Perangkat ini dibanderol seharga Rp 100 ribuan.

Beri komentar Anda tentang artikel ini