ZenBook S13: Asus Lengkapi Seri ZenBook dengan Laptop Berbezel Tipis

ZenBook S13: Asus Lengkapi Seri ZenBook dengan Laptop Berbezel Tipis
Source: theindianwire

Asus ZenBook S13 dibekali oleh bezel dengan ukuran tipis. Perangkat ini juga memiliki tampilan gambar yang bisa diandalkan berkat spesifikasi layar dan pengolah grafis yang dimilikinya. Simak spesifikasi dari ZenBook S13. 

Asus ZenBook 13 merupakan salah satu laptop paling ringkas yang bisa ditemui di pasaran. Selain menonjolkan portabilitas dan performa, perangkat tersebut juga dibekali oleh tampilan layar yang mengesankan.

Di ajang Consumer Electronic Show 2019, Asus kembali memperkenalkan seri ZenBook terbarunya. Kali ini yang diperkenalkan adalah ZenBook S13. Perangkat tersebut diklaim menjadi laptop paling ringkas untuk lini produk ZenBook.

Spesifikasi dan Harga ZenBook S13

ZenBook S13 dibekali oleh bezel berukuran 2.5 mm yang menjadikan laptop ini memiliki screen to body ratio 97%. Ukuran bezel yang tipis tersebut membuat ZenBook S13 terlihat hampir tidak memiliki bezel. Laptop ini memiliki ketebalan 2.99 mm dengan berat sekitar 1,13 kg.

Spesifikasi dan Harga ZenBook S13
Foto: root-nation

Di bagian atas layar, Asus menempatkan poni sebagai tempat meletakkan kamera. Poni ini juga berfungsi untuk memudahkan pemakai saat ingin membuka layarnya.

S13 menggunakan layar berukuran 13.9 inci. Spesifikasi layar tidak berbeda jauh dengan spesifikasi layar yang dimiliki ZenBook 13 (1080 piksel).

Dari hasil benchmarking yang dilakukan Digital Trends, tampilan layar ZenBook 13 sanggup mengimbangi tampilan layar beberapa laptop premium lain di kelasnya. Di antaranya adalah Apple MacBook Air, Lenovo Yoga C930 dan ThinkPad X1 Extreme. Keunggulan itu didapatkan di sisi color ratio, color gamut maupun color accuracy.

Sedangkan untuk engsel layarnya, S13 masih menggunakan desain engsel ergolift ZenBook 13 dimana bagian bawah layar berubah menjadi penopang keyboard saat dalam keadaan terbuka. Dengan desain seperti ini ZenBook S13 memudahkan pemiliknya saat ingin menggunakannya untuk mengetik.

Baca Juga: Touchpad Multifungsi Bikin Spesifikasi Zenbook Pro 15 Punya Nilai Lebih

Foto: 17ok

ZenBook S13 bukanlah laptop gaming, namun di perangkat ini Asus menyematkan NVidia GeForce MX150 untuk mendukung performa grafisnya. Techradar melansir, NVidia merilis pengolah grafis generasi terbarunya ini dalam dua varian dengan kode unit masing-masing adalah 10DE 1D10 dan 10DE 1D12.

10DE 1D10 berperforma kencang namun menghasilkan panas. Sedangkan 10DE 1D12, performanya tidak sekencang varian pertama namun tidak banyak menghasilkan panas. ZenBook UX430UN merupakan salah satu perangkat yang menggunakan NVidia GeForce MX150 – 10DE 1D10. Demikian pula dengan ZenBook 13. Dengan demikian nampaknya ZenBook S13 juga menggunakan pengolah grafis yang sama.

Sedangkan untuk spesifikasinya, Asus menyediakan dua pilihan chipset untuk ZenBook S13 nya, yakni Intel Core i5-8265U dan Intel Core i7-8565U. RAM yang disematnya berkapasitas 16 GB. Untuk konektifitas, ZenBook S13 dibekali 2 buah port USB 3.1 Type-C, 1 port USB 3.1 port dan microSD reader.

Asus belum merilis harga resmi dari ZenBook S13. Namun perangkat yang kabarnya akan diluncurkan dalam beberapa bulan lagi ini kabarnya akan dibanderol seharga $1500.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here