Bikin Bangga, Lalu Muhammad Zohri Lolos ke Olimpiade 2020 di Tokyo

Berita membanggakan datang dari cabang olahraga sprinter 100 meter. Atlet muda Indonesia Lalu Muhammad Zohri, berhasil membuktikan kualitasnya dengan lolos ke ajang Olimpiade yang akan dihelat di Tokyo, Jepang, pada 2020 mendatang.

Zohri berhasil menduduki posisi ke-3 dengan waktu 10,03 detik di ajang seleksi Olimpiade cabang sprinter 100 meter. Ia hanya terpaut 00,03 detik saja dengan Justin Gatlin, yakni atlet sprinter 100 meter tercepat di dunia saat ini, asal Amerika Serikat.

Berusaha Maksimal di Ajang Olimpiade 2020 demi Meraih Medali untuk Indonesia

Setelah dinyatakan lolos ke ajang Olimpiade 2020, Zohri juga menyatakan tekad kuatnya yang akan berusaha maksimal untuk mengharumkan nama Indonesia. Ia akan berlatih dengan sungguh-sungguh dengan harapan memperoleh medali untuk Indonesia.

Perlu diketahui, catatan rekor Zohri yang menempuh jarak 100 meter dengan waktu 10,03 detik, menjadikannya atlet sprinter 100 meter tercepat di Asia Tenggara saat ini.

Dengan perbedaan waktu yang sangat singkat, bukan tidak mungkin Zohri akan mengalahkan Justin Gatlin di ajang Olimpiade 2020 mendatang. Jika ia berhasil memperoleh medali emas, secara mutlak Zohri akan dinyatakan sebagai sprinter 100 meter tercepat di dunia.

Baca Juga: Ternyata Ini Rahasia Kecepatan Lari Muhammad Zohri

Dengan prestasi yang ditorehkan Zohri, bangsa Indonesia harus bangga. Pasalnya, Zohri membangun semuanya dari bawah. Ia berasal dari keluarga kurang mampu.

Zohri merupakan anak bungsu dari empat bersaudara. Saat ini, kedua orangtuanya telah meninggal dunia. Pria asal Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, ini telah membuktikan kepada dunia, bahwa usaha dan kerja keras tidak akan mengkhianati hasil.

Zohri yang baru menginjak usia 18 tahun juga berencana akan mendedikasikan hidupnya untuk dunia olahraga, khususnya di cabang sprinter 100 meter.

Terkait posisinya sebagai kontingen Indonesia yang berkompetisi di Olimpiade 2020, ia meminta dukungan kepada seluruh bangsa Indonesia untuk mendoakannya agar bisa membawa pulang medali emas.

Wah, keren yah. Tetap semangat Lalu Muhammad Zohri! Harumkan nama Indonesia di kancah internasional!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here