15 Startup Binaan GK-Plug and Play Jalani Virtual Final Pitching Batch 6

Virtual final pitching batch 6 startup binaan GK-Plug and Play. (FOTO: dok. GK-Plug and Play)

Di tengah krisis pandemi COVID-19, startup binaan GK-Plug and Play, My Health Diary, turut andil bantu masyarakat memenuhi kebutuhan kesehatan. My Health Diary menjadi satu dari 15 startup yang menjalani virtual final pitching batch 6 secara virtual.

Proses pitching secara virtual memang dilakukan para startup binaan GK-Plug and Play akibat pandemi COVID-19. Langkah ini diambil sebagai bentuk kontribusi atas anjuran pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus COVID-19. Setelah menjalani masa akselerasi selama tiga bulan, 15 startup menuntaskan virtual final pitching batch 6 selama 1 minggu. 

Selain aksi kontribusi atas Pembatasan Sosial Berskala Besar, virtual final pitching ini juga bentuk kontribusi dalam membangun dan melestarikan pemanfaatan teknologi. Terlebih, startup binaan GK-Plug and Play turut memberikan solusi bagi masyarakat di tengah krisis pandemi COVID-19.

Baca Juga: SYNRGY Accelerator BCA & GK Plug and Play Gelar Pitching Virtual

Salah satunya, My Health Diary yang menyediakan akses kebutuhan kesehatan bagi masyarakat yang sempat mengalami kelangkaan akibat pandemi. Startup artificial intelligence di bidang kesehatan dengan metode pengobatan personal ini juga mengedukasi masyarakat melalui webinar

Selain My Health Diary, virtual pitching batch 6 juga diikuti startup medtech lainnya, yaitu Nala Genetics. Perusahaan rintisan medtech ini berfokus pada personalisasi dosis dan resep. Misi yang diusung adalah menyediakan pengujian genetik yang dapat ditindaklanjuti dan menghemat biaya untuk dokter.

Selain itu, startup binaan GK-Plug and Play batch 6 ini juga beroperasi di bidang Food and Agritech, Internet of Things dan lainnya. GK-Plug and Play bertekad untuk menghadirkan startup yang mampu menjadi solusi bagi masyarakat, termasuk di masa krisis.

“Justru masa saat ini bisa jadi momentum bagi kami untuk menunjukkan bahwa, selain teknologi kami juga mampu memfasilitasi berbagai kebutuhan yang saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” bilang Aaron Nio, Director GK-Plug and Play.

“Teknologi jadi bagian di dalamnya, selebihnya adalah inovasi dari startup inilah yang bisa menjadi alat pemenuhan kebutuhan di tengah masa sulit. Kedepannya, kami akan terus berkomitmen untuk memajukan bangsa, dengan banyak inovasi dan kreasi lain yang bisa menjadi solusi dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat luas,” jelasnya.

Startup Binaan GK-Plug and Play Lainnya yang Menjalani Virtual Final Pitching Batch 6

NalaGenetics, startup binaan GK-Plug and Play, yang fokus pada personalisasi dosis dan resep. (FOTO: GK-Plug and Play)

Assemblr

Startup ini menawarkan platform untuk membuat dan berbagi konten 3D dan Augmented Reality interaktif. Dalam tahun pertama, Assemblr telah diunduh hampir dua juta kali.

Cubeacon

Startup Internet of Things (IoT) ini telah menjual 10k unit perangkat sejak didirikan pada tahun 2014. Teranyar, Cubeacon telah menyelesaikan proyek gedung pintar dan bandara pintar. 

ETAB

Bergerak di industri layanan dan transportasi, ETAB adalah platform sentuhan untuk pasar di Indonesia. Melalui platform ini, ETAB menggabungkan konten yang relevan, segar dan HD dengan iklan.

Gomodo

Startup binaan GK-Plug and Play ini adalah startup SaaS yang membangun situs web lengkap dengan kemampuan e-commerce. Selain itu Gomodo juga menjadi solusi distribusi untuk bisnis layanan offline, dimulai dari sektor pariwisata dan kegiatan. 

Member.id

Startup ini bergerak sebagai konsultan loyalitas dan teknologi dengan didorong data yang membantu bisnis menciptakan solusi loyalitas jangka panjang.

OKE Garden

Startup ini memberikan layanan untuk menghubungkan produk-produk petani tanaman hias. Selain itu, OKE Garden juga memberikan layanan tukang kebun. 

PearlPay

PearlPay bertujuan untuk menjadi penyedia dan gateway pembayaran digital nasional dengan memberikan solusi perbankan yang berkualitas dan terjangkau untuk lembaga keuangan dan individu yang sebelumnya kurang terlayani. 

Transferz

Startup binaan GK-Plug and Play ini bergerak sebagai solusi pengiriman uang berlisensi yang melayani individu dan bisnis untuk mengirim uang ke seluruh dunia dari Indonesia.

WhatsHalal

WhatsHalal berkontribusi untuk komunitas Muslim dengan menjadi panduan dan penyedia pasti makanan Halal Thoyiban.

Otomo

Otomo menawarkan servis untuk pesan tur pribadi atau mobil murah, bus hingga kapal pesiar mewah dan jet, yang diperuntukkan untuk bisnis maupun wisata di area Bali, Jakarta, Yogyakarta, dan banyak lagi. 

Otoklix

Melalui Otoklix, bengkel konvensional diubah memiliki kemampuan teknologi. Otoklix menawarkan transaksi melalui sistem front-end, dan memanfaatkan data sebagai daya tawar bagi produsen dan prinsipal untuk menargetkan dan memonetisasi sistem pengadaan.

DotX

DotX memungkinkan bagi penduduk yang tidak memiliki rekening bank untuk mengakses layanan perbankan yang cepat dan terjangkau melalui smartphone mereka. 

Dorent

Sebuah platform yang menyediakan solusi satu atap untuk sewa gudang dan layanan lainnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here