Tidak Perlu Beli, SewaSewa Tawarkan Beragam Barang yang Bisa Disewa

Ada kalanya harga sebuah barang yang dibutuhkan terlampau mahal untuk dibeli. Di sisi lain, barang tersebut hanya digunakan sesekali. Lalu, bagaimana caranya agar bisa memperoleh barang tersebut? Tak perlu pusing, ada layanan SewaSewa.

Seperti halnya platform marketplace jual-beli, SewaSewa mempertemukan pemilik barang dengan pengguna barang. Layanannya ditawarkan dalam bentuk aplikasi. Selain barang, SewaSewa juga menyediakan layanan sewa jasa.

Cara Kerja SewaSewa

SewaSewa menyediakan beberapa kategori barang untuk disewa. Di antaranya barang kebutuhan rumah tangga, barang event dan kendaraan. Sementara untuk sewa jasa, beberapa kategori yang tersedia adalah jasa event organizer, jasa sales promotion, jasa dokumentasi dan jasa catering.

Pengguna yang ingin menyewa barang bisa mendaftar dengan mengunggah KTP. Setelah log-in, pengguna bisa memilih sewa barang atau jasa. Selanjutnya, pilih jumlah barang yang ingin disewa beserta durasi penyewaannya. Lalu, lakukan pembayaran.

Pengguna Event dan Non-Event

Startup ini membagi penggunanya dalam dua kategori utama yaitu event dan non-event. Pengguna event berasal dari pemilik usaha event organizer atau wedding organizer. Sementara itu, pengguna non-event adalah pengguna umum yang menyewa berbagai kebutuhan rumah tangga. Selain itu terdapat pula pengguna korporasi.

Target Pengguna Aplikasi

Layanan yang ditawarkan SewaSewa (PT Solusi Estetika Wahana Andalan Sewa) merupakan yang pertama di Indonesia. Selain itu, aplikasinya sudah mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia serta dilengkapi standar keamanan untuk transaksi online.

SewaSewa menargetkan bisa mendapatkan jumlah pengguna sebanyak 100 ribu pada 2020 mendatang. Jumlah itu diharapkan meningkat menjadi satu juta pada tahun berikutnya. Sementara untuk volume transaksi, startup ini mematok angka Rp36 miliar atau Rp3 miliar setiap bulannya. Jumlah tersebut diharapkan meningkat menjadi Rp150 miliar pada tahun berikutnya.

Baca Juga: Unik! Sidebeep, Platform Pertemuan Penyedia dan Pengguna Jasa

Pada tahap awal, layanan SewaSewa diharapkan bisa digunakan oleh 100 pengguna dalam sehari dengan nilai transaksi yang ingin didapatkan sebesar Rp1,5 miliar.

SewaSewa untuk sementara ini menyediakan layanannya di kawasan Jabodetabek. Namun, ke depannya startup ini akan menyediakan layanannya di kota-kota lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here