Ingin Berbisnis Minuman Kekinian? Ini 5 Hal yang Harus Diperhatikan

Sumber: thrillist.com

Minuman kekinian semakin marak dijumpai di sekitar kita. Jenisnya pun beragam, mulai dari kopi susu sampai teh keju. Jika Anda ingin berbisnis minuman kekinian, Anda tidak salah pilih. Ada banyak peluang yang bisa dimanfaatkan dari bisnis ini.

Hanya saja, karena persaingannya begitu ketat, ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika memilih minuman kekinian sebagai bisnis Anda. Berikut di antaranya,

Varian yang Berbeda Membuat Orang Ingin Mencoba

Kalau Anda memutuskan untuk menjual bubble tea, Anda harus memiliki varian rasa yang berbeda. Ini menjadi ciri khas dari brand yang baru dikenal.

Menjual bubble tea dengan varian yang sama dengan yang lain, menjadikan bisnis Anda tidak memiliki keunggulan. Akibatnya, brand Anda tidak ada yang mengenali dan hanya sedikit orang yang membeli.

Bahan yang Berkualitas untuk Rasa yang Berkualitas

Hindari menggunakan bahan yang tidak berkualitas jika ingin menjual minuman kekinian. Mengingat, bahan yang tidak berkualitas biasanya mudah rusak atau tidak menawarkan rasa yang diinginkan.

Cobalah untuk menggunakan bahan yang berkualitas agar rasa yang ditawarkan juga berkualitas. Namun, tentu saja Anda harus mempertimbangkan harga jual dan margin yang nantinya diharapkan.

Baca Juga: Ingin Sukses Geluti Bisnis Coffee Shop? Jangan Lewatkan 5 Hal Ini!

Kemasan Minuman yang Menarik Agar Mudah Dikenali

Kalau diperhatikan, hampir semua kemasan minuman kekinian yang ada memiliki kemasan dan desain yang hampir sama. Nah, mengapa tidak mencoba menjual minuman kekinian dengan kemasan yang berbeda atau lebih menarik? Bisa dari sisi bahannya, bisa juga dari sisi desainnya.

Selain itu, Anda juga bisa membuat design booth yang unik dan berbeda untuk mendatangkan pembeli. Sekali lagi, membuat brand dan produk Anda berbeda merupakan keunggulan tersendiri.

Lokasi Strategis Penting untuk Bisnis Minuman Kekinian

Carilah lokasi yang strategis untuk memulai bisnis minuman kekinian Anda. Usahakan lokasi tersebut sering dilalui orang agar brand dan produk Anda mudah terlihat.

Selain itu, karena yang ditawarkan adalah minuman penghilang dahaga, carilah lokasi di pusat-pusat kesibukan. Semisal kantor, bandara atau terminal. Selain rasa, lokasi strategis merupakan salah satu kunci kesuksesan berbisnis minuman kekinian.

Datangkan Pembeli Baru dengan Media Sosial

Kalau bisnis Anda sudah mulai ramai didatangi pengunjung, gunakan media sosial untuk menambah pembeli. Ingat, selain memperkenalkan brand Anda dan menjual kepada pembeli yang sama, Anda juga harus mencari pembeli baru agar bisnis bisa berkembang. Media sosial memiliki kekuatan viral yang bisa mendatangkan pembeli-pembeli baru.

Selain beberapa hal di atas, Anda juga harus memperhatikan faktor harga serta jumlah karyawan yang harus dipekerjakan. Nah, selamat menjalankan bisnis minuman kekinian Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here