Ingin Menggunakan Iklan Online? Pastikan Pilih yang Paling Jitu

Agar produkmu dikenal banyak orang kamu bisa menggunakan iklan online. Dengan beriklan secara tepat, produkmu bukan hanya bisa dikenal orang. Lebih dari itu, kamu juga bisa meningkatkan penjualan. Untuk itu, kamu harus menggunakan platform iklan online yang paling jitu agar tujuan bisnismu bisa tercapai.

Di bawah ini terdapat beberapa platform iklan online yang bisa kamu pilih. Masing-masing memiliki kelebihannya tersendiri.

Beriklan dengan Email Marketing

Menurut penelitian yang dilakukan sebuah lembaga konsultan bisnis, tingkat efektifitas email marketing 40 persen lebih baik dibandingkan platform lain. Pasalnya, kamu bisa menyampaikan lebih banyak informasi kepada konsumen dibandingkan dengan beriklan di platform lain.

Selain itu, kamu juga bisa lebih berfokus pada konsumen yang lebih potensial. Semua keuntungan tersebut bisa kamu dapatkan tanpa harus mengeluarkan biaya iklan yang besar.

Namun, email marketing juga memiliki kekurangan. Salah satunya, jangkauan iklanmu tidak luas. Selain itu, kamu membutuhkan database konsumen sebelum bisa beriklan.

Memperkenalkan Produk Lewat Media Sosial

Media sosial memiliki kekuatan viral yang cukup ampuh. Oleh karena itu, media sosial menjadi salah satu platform iklan online paling jitu yang bisa kamu pilih kalau ingin mempromosikan produk. Beberapa media sosial yang bisa digunakan, yaitu Facebook, Instagram dan Twitter.

Di media sosial kamu juga bisa menempatkan segmented ad, alias iklan yang menargetkan konsumen berdasarkan umur, lokasi, pendidikan atau penghasilan.

Baca Juga: Tips Membuat Giveaway untuk Meningkatkan Brand Awareness di Media Sosial

Beriklan di media sosial memiliki beberapa keunggulan, yaitu selain mendapatkan lead atau konversi, kamu bisa menggunakannya untuk membangun awareness. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan format iklan yang beragam. Semisal, photo ad dan video ad.

Beriklan di Google dengan Google Ads

Menurut penelitian Google, lebih dari 80 persen konsumen melakukan risetnya di Google sebelum membeli produk. Oleh karenanya, Google merupakan platform yang harus kamu gunakan jika ingin mengiklankan produk.

Lewat Google Ads-nya, Google menyediakan beberapa platform yang kamu bisa menempatkan iklan, yaitu Gmail, YouTube dan Google Search. Iklanmu akan muncul jika pengunjung melakukan pencarian berdasarkan kata kunci.

Selain itu, Google juga menyediakan layanan remarketing. Dengan layanan ini, iklanmu akan muncul di situs lain sesudah pengunjung mendatangi situs kamu, meskipun mereka tidak melakukan pembelian. Tujuannya, yaitu melakukan reminding.

Selain Google, kamu juga bisa menempatkan iklanmu di beberapa platform milik mesin pencari lain, seperti Yahoo dan Bing.

Dari ketiga platform tersebut, kamu bisa memilih salah satunya. Atau kamu bisa mengkombinasikan beberapa platform dalam memperkenalkan produk atau jasa yang kamu tawarkan.

Biaya iklan bisa kamu jadikan faktor pertimbangan dalam memilih platform. Selain itu, pastikan penggunaannya sesuai dengan tujuan dari bisnis yang kamu miliki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here