Hadapi Hong Kong, Luis Milla Rapatkan Barisan Tengah

Strategi Luis Milla
Source: fourfourtwo

Merapatkan sektor tengah menjadi strategi Luis Milla untuk menghadapi Hong Kong pada laga lanjutan babak penyisihan grup A di ajang Asian Games 18. Jika menang, Indonesia akan menjadi juara grup A.

Hari ini (20/8), timnas U-23 kembali akan berlaga untuk meraih satu tiket ke babak knock out atau babak 16 besar. Kali ini anak asuh Luis Milla akan menghadapi Hong Kong yang sebelumnya bermain imbang saat menghadapi Palestina.

Laga antara Indonesia dan Hongkong juga merupakan laga penentu juara grup setelah sebelumnya Palestina dipastikan menjadi runner-up Grup A.

Strategi Luis Milla Hadapi Hong Kong

Selain juara gup dan runner-up, empat tim peringkat tiga terbaik berhak maju ke babak 16 besar. Kendati demikian, Indonesia harus menang saat menghadapi Hong Kong kalau tidak ingin menghadapi lawan berat di babak 16 nanti.

Untuk itu, Luis Milla akan merapatkan barisan pemain tengahnya sambil mewaspadai pergerakan semua pemain Hong Kong. Sedangkan untuk susunan pemain, Milla akan menurunkan susunan pemain saat timnas U-23 menghadapi Chinese Taipei di laga perdana. Saat itu, tiga orang pemain tengah yang diturunkan adalah Evan Dimas, Stefano Lilipaly dan Zulfiandi.

Berikut ini perkiraan susunan lengkap pemain yang akan diturunkan Luis Milla di pertandingannya menghadapi Hongkong.

Baca Juga: Timnas Voli Indonesia Siap Berlaga di Ajang Asian Games 2018

Indonesia:

  • Kiper: Andritany Ardhiyasa
  • Belakang: Hansamu Yama Pranata, Putu Gede Juni Antara, Rezaldi Hehanussa, Ricky Fajrin
  • Tengah: Evan Dimas, Stefano Lilipaly, Zulfiandi
  • Depan: Febri Hariyadi, Beto Goncalves, Irfan Jaya,

Formasi: 4-3-3

Sementara itu, ada tiga orang pemain Hong Kong yang harus diwaspadai Evan Dimas dan rekan-rekannya. Salah satunya adalah pemain depan Jorge Parramo. Pemain kelahiran Spanyol sukses mengemas brace saat timnya menghadapi Chinese Taipei di laga kedua Hong Kong.

Pemain lainnya yang harus diwaspadai adalah Tan Chun Lok. Aksi Chun Lok di kotak penalti kerap membuat pemain belakang lawan kesulitan. Saat ini pemain bernomor punggung 6 merupakan top skorer di tim Hong Kong.

Terakhir, tim merah putih juga harus mewaspadai pergerakan pemain tengah, Lam Ka Wai. Ka Wai kerap diturunkan sebagai pemain cadangan namun akurasi tembakan pemain bernomor punggung 10 tersebut cukup akurat. Tugas untuk menutup ruang gerak Ka Wai berada di pundak Evan Dimas dan Zulfiandi.

Hong Kong:

  • Kiper: Yuen Ho Chun
  • Belakang: Tsui Wang Kit, Tse Long Hin, Lau Hok Ming, Yu Pui Hong
  • Tengah: Remi Dujardin, Tan Chun Lok, Law Hiu Chung, Wu Chun Ming
  • Depan: Jorge Tarres Paramo, Chung Wai Keung

Formasi: 4-4-2

Beri komentar Anda tentang artikel ini