Meraup Keuntungan Besar Melalui Strategi Mixed Business

mixed business
Sumber : Radar Lombok

Tren bisnis yang terus mengalami perubahan pasti membuka peluang keuntungan baru. Anda hanya perlu memanfaatkannya secara jeli demi memperoleh keuntungan maksimal. Salah satu tren bisnis populer yang inovatif dan patut dimanfaatkan adalah mixed business.

Mau tahu lebih banyak tentang mixed business sebelum menjalaninya? Mari simak dulu ulasan berikut ini!

Mengenal Definisi Mixed Business

Sumber : Time Out

Secara harfiah, mixed business dapat diartikan sebagai konsep satu bisnis yang diintegrasikan dengan bisnis lain demi memaksimalkan keuntungan. Model bisnis ini sudah mulai populer di kota-kota besar tanah air. Salah satu yang paling mudah ditemui adalah bisnis barber shop yang dipadukan dengan kafe. Integrasi bisnis tersebut diwujudkan untuk memaksimalkan antrean barber shop. Bisnis kafe dihadirkan agar pelanggan tidak kabur karena waktu antre barber shop yang terlalu lama. Hasilnya, pelanggan pun merasa betah menunggu berlama-lama karena bisa menikmati suasana kafe sebelum mencukur rambut.

Contoh lainnya adalah pusat pijat refleksi modern yang dipadukan dengan minimarket produk impor. Selagi menunggu giliran, para pelanggan bisa melihat-lihat atau berbelanja di minimarket. Keuntungan bisnis secara keseluruhan pun akan meningkat. Apalagi bila minimarket tersebut menyiapkan produk-produk menarik yang jarang ditemukan di tempat lain. Sudah pasti antusias para pelanggan akan meningkat.

Baca Juga: Mau Sukses Berbisnis Kuliner? Ini Tips dari Pemilik Warunk Upnormal

Pemerintah Juga Melirik Peluang Mixed Business

Sumber : Tribunnews

Bukan hanya sektor bisnis swasta yang memanfaatkan peluang mixed business. Dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah juga sedang mengupayakan hal yang sama. Inovasi tersebut diwujudkan melalui perpaduan lembaga Pegadaian dengan kafe yang diberi nama The Gade. Sehingga para nasabah Pegadaian yang menunggu giliran bisa menikmati aneka sajian makanan dan minuman The Gade terlebih dahulu.

Lebih dari sekadar fungsi ruang tunggu, The Gade juga dijadikan sebagai media edukasi tentang pegadaian bagi generasi milenial. Jadi, para generasi milenial yang hanya ingin mencoba sajian ala The Gade bisa mendapatkan informasi seputar manfaat Pegadaian. Karena menggunakan jasa Pegadaian tidak identik dengan hal buruk atau keterpurukan kondisi finansial. Edukasi dengan cara modern akan memaksimalkan pemahaman yang diperoleh khalayak ramai.

Anda Harus Menyiapkan Modal Besar

Sumber : Klik Cara

Anda tentu butuh konsep yang matang untuk mewujudkan mixed business dengan keuntungan maksimal. Di samping itu, Anda juga wajib menyiapkan modal besar untuk merealisasikannya. Sebab Anda harus membangun dua bisnis sekaligus yang saling berkesinambungan. Namun, modal besar tersebut akan lekas membuahkan keuntungan bila proses mixed business dilakukan secara tepat. Apalagi bila bisnis pilihan Anda belum memiliki banyak kompetitor.

Tertarik mencoba konsep mixed business yang berpeluang menghasilkan keuntungan besar?

Siapkan dulu konsep dan modalnya agar bisnis impian Anda bisa segera diwujudkan!

Beri komentar Anda tentang artikel ini