Suka Duka Karyawan Baby Face di Lingkungan Kerja. Pernah Mengalaminya?

Memiliki wajah baby face tentu merupakan anugerah bagi sebagian orang. Di saat orang lain sibuk melawan penuaan dini, pemilik wajah baby face tak perlu ngotot mencari resep awet muda. Menjadi karyawan baby face di lingkungan kerja ternyatajuga punya suka duka tersendiri lo.

Kalau kamu termasuk karyawan baby face, kemungkinan besar kamu pernah merasakan beberapa hal ini selama bekerja:

Sering Dikira Anak Magang

Wajah yang awet muda memang sering membuat karyawan baby face dikira anak magang. Terutama ketika bertemu klien baru atau atasan dari kantor pusat.

Tentu saja anggapan ini membuat sang karyawan menerima perlakuan yang agak berbeda karena dianggap belum menjadi bagian resmi dari perusahaan.

Baca Juga: Apa Sih Rahasia Generasi Milenial Terlihat Lebih Awet Muda?

Pendapat Pribadi Jadi Sering Dianggap Remeh

Penampilan baby face memang tidak mencerminkan kedewasaan karakter seseorang. Sayangnya, masih banyak orang menganggap remeh pendapat karyawan berwajah muda hanya karena penampilannya terlihat masih sangat muda.

Kejadian ini tentu bikin kamu jengkel, terutama bila sebenarnya kamu berwenang memberikan pendapat dalam pengambilan keputusan. Rekan-rekan kerjamu harus beradaptasi lebih baik lagi untuk mengenali karakter dan kemampuan kerjamu.

Baca Juga: Tips Menjadi Tim Leader Berkualitas, Jadi Panutan Anggota Lain Nih!

Dianggap Kurang Bijaksana dan Kurang Cocok Jadi Pemimpin

Salah satu hal menyebalkan lainnya yang sering dialami karyawan baby face adalah anggapan bahwa dirinya kurang bijaksana dan kurang cocok jadi pemimpin. Karena biasanya pemimpin diidentikkan dengan penampilan yang terkesan senior dan bijaksana.

Kendati demikian, sebenarnya kamu dapat mencegah hal ini dengan menunjukkan performa kerja terbaik dalam tim kerja. Sehingga atasan dan rekan-rekan kerja yakin bahwa penampilan awet muda tidak berkaitan dengan kemampuan kerjamu.

Gampang Bergaul dengan Para Karyawan Junior

Bukan rahasia lagi bila biasanya karyawan baby face juga cenderung gampang bergaul dengan para karyawan junior. Apalagi bila ditunjang dengan pembawaan yang supel dan tidak terkesan bossy.

Keistimewaan ini patut dimanfaatkan perusahaan untuk memaksimalkan produktivitas kerja karyawan. Usahakan agar para karyawan junior bertindak selaras dengan tujuan perusahaan melalui arahanmu yang dapat bertindak sebagai mentor di tempat kerja.

Mudah Menarik Perhatian Klien Baru

Karyawan baby face yang good looking biasanya dikagumi banyak orang karena penampilannya menarik. Kelebihan ini tentu patut dimanfaatkan untuk menarik perhatian klien baru. Pada umumnya, semua orang pasti senang bila bisa berhadapan dan berinteraksi dengan orang yang good looking. Peluang besar bagi perusahaan akan terbuka lebar kalau kamu punya kemampuan memadai untuk menarik perhatian klien baru dan menjalin kerja sama yang menguntungkan.

Kesimpulannya, syukuri saja bila saat ini kamu ermasuk karyawan baby face. Banyak orang berlomba-lomba mempertahankan penampilan mudanya. Namun, kamu tak perlu repot-repot melakukan berbagai hal hanya demi terlihat menarik dan awet muda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here