Jadikan 5 Kebiasaan Ini Menjadi Sumber Penghasilan yang Menyenangkan

sumber penghasilan menyenangkan

Menemukan pekerjaan yang ideal dan menyenangkan memang bukan perkara mudah. Sudah banyak kasus yang tercatat bahwa sebagian besar karyawan merasa tidak puas dengan pekerjaan yang merupakan sumber penghasilan mereka. Tentu saja fenomena tersebut bisa disebabkan banyak faktor, misalnya karena pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan passion. Berbeda dengan orang-orang yang memulai pekerjaannya dari sebuah hobi dan kebiasaan, umumnya mereka bisa merasakan bahwa pekerjaan tersebut sungguh menyenangkan. Ada banyak hobi dan kebiasaan yang ternyata bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan yang menjanjikan, seperti 5 kebiasaan dan hobi berikut ini.

Kebiasaan yang Bisa Dijadikan Sumber Penghasilan

Suka Selfie

Sumber : fruitionrecruitment

Bagi Anda yang senang selfie, Anda bisa menjadikan hobi tersebut menjadi sebuah pekerjaan. Jika Anda amati, semakin hari jumlah selebgram di media sosial semakin bertambah, dan jika dilihat dari konten media sosialnya beberapa dari mereka banyak menampilkan foto selfie. Jika Anda pandai mengambil foto selfie dari angle yang tepat, maka kualitas foto selfie tersebut bisa dijadikan daya tarik untuk menambah followers. Selain itu, banyak juga selebgram yang akhirnya menjadi model atau endorser karena kepiawaiannya dalam mengambil foto selfie. Tentu saja dari sana Anda bisa menentukan tarif dan mulai menjadikan hobi tersebut menjadi pekerjaan yang menyenangkan.

Baca Juga: Tips Jitu Menambah Penghasilan Tanpa Harus Korupsi

Bermain Media Sosial

bencana media sosial
Sumber: hradvance

Hobi atau kebiasaan ini juga bisa memberikan peluang bagi Anda untuk mendapatkan penghasilan. Bermain media sosial menjadi salah satu kebiasaan, terutama untuk generasi millenial, yang sulit ditinggalkan. Bukan hanya mem-posting foto selfie semata, melalui media sosial Anda bisa mencari sesuatu yang menghasilkan. Misalnya saja menjadi penjual online, sebagai admin akun tertentu, hingga sebagai buzzer. Dengan berbekal kreativitas, Anda bisa mulai menjadikan media sosial sebagai sumber penghasilan Anda.

Hobi Belanja

hobi belanja
Sumber : Fashion Magazine

Pernah mendengar soal jastip alias jasa titip? Pekerjaan ini berawal dari seseorang yang hobi berbelanja dan muncullah ide bisnis jasa yang cukup populer saat ini. Jasa titip ini merupakan bisnis jasa yang menawarkan Anda untuk menitipkan barang-barang atau makanan yang hendak Anda beli. Misalnya, Anda ingin membeli produk tas Zara, maka dengan menggunakan jasa titip ini Anda hanya tinggal menitipkan barang yang ingin Anda beli dan membayar ongkos jasanya. Besarnya ongkos jasa dari jasa titip ini bervariasi, biasanya tergantung dengan jenis produk yang hendak Anda beli.

Hobi Traveling

memangkas anggaran belanja

Hobi ini ternyata bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan Anda yang menjanjikan. Anda bisa menjadi seorang fotografer, blogger/vlogger, tour guide, hingga presenter acara TV yang berhubungan dengan traveling. Bayangkan betapa menyenangkannya jika bisa bekerja berdasarkan hobi yang Anda sukai.

Terbiasa Berbicara di Depan Umum

Sumber: isasaschoolfinder

Jika Anda termasuk orang cerewet dan sudah terbiasa berbicara di depan umum, maka cobalah gunakan itu untuk mencari peluang pekerjaan yang menjanjikan. Misalnya, Anda bisa menjadi presenter, penyiar radio, reporter, hingga vlogger. Kebiasaan berbicara ini jika diasah dengan benar akan membantu Anda menemukan pekerjaan yang ideal dan menyenangkan.