Suplemen Alami Ini Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

Suplemen Alami Ini Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan
Sumber: Nutritionsecrets

Mimpi untuk bisa memiliki bentuk tubuh ideal kini bukan rahasia lagi dan Anda juga tidak perlu mengeluarkan banyak uang dengan membeli berbagai pil diet untuk menurunkan berat badan. Memang ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan berat badan ideal, seperti berolahraga dengan teratur, serta menerapkan diet sehat seimbang. Selain itu, ternyata ada juga cara lain untuk bisa menurunkan berat badan, yaitu dengan mendapatkan asupan suplemen alami yang kaya akan nutrisi dan diperlukan oleh tubuh sehingga bisa membantu Anda mendapatkan berat badan ideal. Dan berikut adalah suplemen alami yang bisa dapat Anda konsumsi.

Konsumsi Suplemen Alami Untuk Menurunkan Berat Badan

Konsumsi 1 Scoop Sari Lemon Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Lemon diketahui memiliki efek alkali pada tubuh sehingga dapat mendetoksifikasi secara alami. Selain itu, lemon juga mengandung vitamin C tinggi yang mampu mempertahankan berat badan ideal. Menurut studi yang dipublikasikan dalam Journal of Nutrition pada tahun 2007, peneliti menemukan fakta bahwa orang-orang yang mendapatkan asupan vitamin C lebih tinggi, memiliki berat badan lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang tidak mendapatkan asupan vitamin C cukup pada menu harian. Hal ini disebabkan karena penambahan sari lemon pada air panas dan meminumnya tiap pagi dapat mendorong kinerja vitamin C untuk membakar komponen lemak dan membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Konsumsi 1 Scoop Kayu Manis Dapat Mengatur Gula Darah

Mengonsumsi kayu manis secara teratur dapat mengatur dan menstabilkan gula darah, di mana ini menjadi sangat penting dalam proses menurunkan berat badan. Sifat anti-bakteri dan anti-parasit yang terkandung dalam kayu manis dapat membantu menyeimbangkan glukosa darah, kolesterol, dan tekanan darah. Anda bisa mendapatkan manfaat kayu manis dengan menggunakannya sebagai taburan sereal atau smoothies untuk menambah rasa. Anda juga bisa menurunkan berat badan dengan mengonsumsi kayu manis yang dicampur madu dalam air panas untuk menambah rasa.

Konsumsi 1 Schoop Madu Organik Untuk Melancarkan Metabolisme Tubuh

Madu organik dapat membantu melancarkan metabolisme tubuh dengan hadirnya 22 asam amino yang dapat menegah tubuh untuk menaikan berat badan, dan pada saat yang sama dapat secara efektif membakar lemak. Bila Anda ingin mendapatkan madu organik original, pastikan saat membelinya Anda membaca label terlebih dulu, di mana di sana tertulis raw dan organik.

Jenis madu seperti ini kaya akan mineral iron, sodium, potassium, fosfor, kalsium, dan zinc yang membuatnya memiliki kualitas lebih baik dibandingkan madu biasa. Cara terbaik untuk mengonsumsi madu adalah 1 – 2 sendok makan sebelum tidur. Pada kesempatan tersebut, madu bisa langsung bekerja untuk membantu menurunkan berat badan.

Konsumsi 1 Schoop Cuka Sari Apel Dapat Mengekang Nafsu Makan

Sari apel segar diketahui mengandung enzim, mineral, dan vitamin yang membuat tubuh orang yang mengonsumsinya tidak merasa lapar. Sedangkan cuka sari apel yang telah dikemas dengan serat dan asam organik dapat membantu Anda untuk tidak ngemil karena perut sudah merasa kenyang. Menurut studi yang dilakukan pada tahun 2005 yang dipublikasikan dalam European Journal of Clinical Nutrition, hasilnya menyoroti orang-orang yang mengonsumsi cuka sari apel, umumnya mengonsumsi makanan lebih sedikit dan merasa lebih kenyang dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsinya.

Hal ini disebabkan karena keberadaan acetic acid, sebagai konstituen utama yang terkandung dalam cuka sari apel. Untuk bisa mendapatkan manfaatnya, carilah cuka sari apel dengan kualitas terbaik yang diproduksi secara organik. Penting juga untuk dicatat agar Anda selalu melarutkannya terlebih dulu sebelum dikonsumsi. Untuk mengekang rasa lapar, Anda disarankan untuk mengonsumsi 2 sendok makan cuka sari apel organik dengan 1 gelas air, 30 menit sebelum makan.

Mengonsumsi suplemen alami di atas dapat membantu menurunkan berat badan secara alami. Anda bisa mencobanya sendiri di rumah.