Indofood Berikan Beasiswa untuk Mahasiswa, Apa Syaratnya?

beasiswa indofood

Buat kamu yang masih menyandang status mahasiswa strata satu di Perguruan Tinggi Negeri (PTN), PT Indofood, Tbk memberikan kesempatan untuk mendapatkan beasiswa pendidikan selama 4 semester. Sejak 10 tahun yang lalu, Beasiswa Indofood Sukses Makmur (BISMA) telah memberikan beasiswa pendidikan kepada 1.240 mahasiswa berprestasi di Indonesia. Hingga saat ini, sudah ada 11 angkatan penerima BISMA.

Apa saja syaratnya untuk mendapatkan Beasiswa Indofood Sukses Makmur?

Jika kamu ingin mendapat kesempatan beasiswa dari Indofood, beasiswa ini diperuntukkan untuk mahasiswa/i semester 5 di Perguruan Tinggi Negeri dan memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,1. Penyelenggaraan beasiswa ini bekerja sama dengan Yayasan Salemba Empat. Para penerima beasiswa akan mendapatkan uang saku selama masa kuliah (semester 5-9), pelatihan soft skill secara berkala, serta berkesempatan mendapatkan pendanaan skripsi atau tugas akhir.

“Selain mendapatkan dana beasiswa, kami juga bekali mereka dengan pelatihan soft skill antara lain character building, pemantapan life skill, hingga pengenalan dunia kerja seperti menyiapkan wawancara kerja, mengenali profil perusahaan dari berbagai bidang, dan sebagainya. Hal ini agar para penerima beasiswa siap terjun ke dunia profesional setelah menyelesaikan pendidikan tinggi. Melalui program ekstra tersebut, kami berharap mereka akan terbentuk jiwa kepemimpinannya, memiliki rasa kebanggaan, jujur, dan berintegritas,” ujar Albert Abraham selaku Manager CSR PT Indofood, Tbk.

Baca Juga: Cari Beasiswa Kuliah ke Luar Negeri Lewat I Can Education

Meski memberikan beasiswa, namun PT Indofood, Tbk tidak memberikan kewajiban ikatan dinas kepada para penerima beasiswa. Para penerima beasiswa berhak memilih dimana mereka akan bekerja, setelah lulus kuliah. 90% alumni penerima beasiswa Indofood telah bekerja di berbagai sektor.

Masa depan ada di tangan kamu!

beasiswa indofood
Penerima Beasiswa Indofood, Ahmad Tegar Pribadi

Job-Like Magazine menemui salah satu penerima Beasiswa Indofood Sukses Makmur, Ahmad Tegar Pribadi. Pria berusia 21 tahun tersebut, saat ini sedang menempuh pendidikan di Universitas Negeri Jakarta. Apa kata dia tentang BISMA?

“Saya berusaha untuk dapat beasiswa ini karena saya mau mandiri dan tidak tergantung dengan orang tua. Kemudian, saya merasa kalau hanya belajar mengikuti kurikulum kampus, masih kurang jika tidak dilengkapi dengan soft skill yang baik. Di sini, kita juga mendapatkan banyak relasi karena penerima BISMA ada di hampir seluruh wilayah Indonesia. Sehingga, saya memiliki teman dan keluarga baru,” ujarnya.

Beri komentar Anda tentang artikel ini