5 Takjil Favorit Karyawan Kantor, Berbuka Anti Ribet!

Apa yang paling dirindukan saat menjalankan ibadah puasa di kantor? Biasanya para karyawan kantor gemar banget berburu takjil saat bulan Ramadan. Tidak heran banyak takjil favorit karyawan kantor begitu menjamur dijual menjelang waktu berbuka. Berprinsip anti ribet, berikut menu takjil favorit karyawan yang harus disantap saat berbuka!

Es Teh Pastinya Menjadi Takjil Favorit Karyawan Deh

Kalau pekerjaan saat bulan Ramadan tetap saja menumpuk tiap harinya, bisa jadi seorang karyawan harus menghabiskan waktu lebih lama di kantor. Daripada harus merasakan macet di jalan menjelang berbuka, beberapa karyawan memilih untuk tetap bertahan di kantor saat waktu berbuka puasa. Lalu, takjil apa yang biasanya dinikmati?

Jawabannya, tentu saja es teh. Berbuka lebih baik dilakukan degan memakan atau meminum yang manis. Es teh menjadi solusi takjil berbuka yang menyegarkan dan pastinya tidak repot dalam mempersiapkannya.

Segarnya Es Buah Paling Pas Buat Bebuka

Selain es teh, menu takjil favorit karyawan berikutnya adalah es buah. Es buah tentu tidak kalah menyegarkan untuk dinikmati saat berbuka. Selain itu, menu ini begitu mudah dijumpai selama bulan Ramadan.

Pasar takjil tidak pernah absen menyajikan es buah. Bukan hanya segar, isian es buah dianggap mampu untuk mengisi kekosongan perut setelah berpuasa sebelum diisi dengan makanan berat. Jadi, Anda bisa melaksanakan salat Magrib terlebih dahulu setelah menikmati es buah.

Takjil Favorit Karyawan Sepanjang Masa: Gorengan

Baca Juga: Mari Mengurangi Sampah Plastik secara Efektif di Bulan Puasa!

Gorengan menjadi kudapan yang paling mudah ditemui di mana saja. Makanan ini bukan hanya dicari saat Ramadan. Itu sebabnya, banyak karyawan kantor memilih gorengan sebagai takjil. Selain karena enak, gorengan ini sangat praktis dan mudah didapatkan.

Namun, Anda disarankan jangan terlalu sering mengonsumsi gorengan sebagai menu takjil Anda. Kandungan kolesterol pada gorengan tentu cukup berbahaya jika terlalu rutin dikonsumsi. Pertimbangkan kesehatan tubuh Anda saat berpuasa juga ya.

Ada Juga yang Cari Takjil Kolak Pisang

Kolak pisang adalah makanan khas yang pasti muncul di bulan Ramadan. Takjil favorit karyawan kantor ini menjadi primadona karena rasanya yang manis dan cukup mengenyangkan. Jadi, tidak salah kalau memilih kolak pisang sebagai menu untuk membatalkan puasa.

Sama halnya dengan takjil yang lain, kolak pisang juga pastinya begitu mudah ditemukan di pasar takjil. Anda bisa memilih menikmati takjil ini di tempat atau membawanya sebagai teman perjalanan pulang. Isian kolak pisang yang bervariasi tentu membuat Anda makin menyukai takjil ini bukan?

Bubur Sumsum Mendadak Diburu saat Ramadan

Takjil favorit karyawan kantor terakhir adalah bubur sumsum. Mungkin Anda hanya sering mendapati bubur sumsum dijual di pasar. Namun, makanan ini justru lebih populer di bulan Ramadan seperti sekarang ini.

Rasa bubur sumsum yang manis dan gurih membuat orang-orang gemar menikmatinya saat berbuka puasa. Tekstur bubur sumsum yang lembut dinilai paling pas untuk mengenyangkan perut sementara setelah berpuasa.

Nah, adakah makanan kesukaan Anda di menu takjil favorit karyawan di atas? Semoga Anda tetap bisa berbuka dengan menu yang menyegarkan meski harus bekerja di kantor ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here