Tips Tampil Memukau saat Wawancara Kerja dengan Warna Favorit

tampil memukau saat wawancara

Meskipun sering dianggap tidak terlalu berdampak besar, penampilan saat wawancara kerja sebenarnya sangat penting untuk diperhatikan. Mungkin kebanyakan orang akan berpikir hal tersebut tidak perlu perhatian ekstra, di mana memilih blazer atau kemeja dengan celana bahan menjadi pilihan paling umum yang paling aman untuk digunakan. Namun, penampilan seperti itu nyatanya tidak cukup bagi Anda untuk melakukan wawancara kerja dengan sempurna. Sebuah penelitian berjudul “Impact of Color on Marketing” menjelaskan sekitar 90% penilaian cepat dibuat mengenai sebuah produk hanya didasarkan hanya pada warna, dan dalam 90 detik interaksi awal, 62% hingga 90% kebanyakan penilaian orang dipengaruhi warna.

Tentunya ini menunjukkan betapa berpengaruhnya warna pada sebuah tampilan produk, bahkan diri Anda. Saat wawancara kerja, Anda pasti ingin terlihat tampil memukau bukan hanya dengan cara Anda menjawab semua pertanyaan wawancara, tetapi juga dari penampilan Anda.

Tips Tampil Memukau dengan Pemilihan Warna Pakaian saat Wawancara Kerja

Hitam

Warna hitam adalah warna paling populer yang banyak digunakan para pencari kerja saat melakukan wawancara kerja. Pakaian berwarna hitam memang berhasil membuat Anda terlihat formal saat wawancara kerja. Namun, ternyata warna hitam pada pakaian formal juga bisa memberikan kesan jika Anda seorang profesional. Berhati-hatilah karena ini bisa menjadi bumerang, sebab pewawancara akan berhati-hati pada Anda karena dianggap terlalu kuat untuk berada di posisi awal, seperti admin.

Baca Juga: Panduan Menarik Perhatian Pewawancara Kerja Melalui Pakaian yang Dikenakan

Putih

Warna pakaian

Lawan dari warna hitam adalah warna putih, di mana secara umum digambarkan sebagai sebuah kemurnian atau kesucian. Jika Anda ingin terlihat agak santai, maka gunakan warna putih untuk blazer Anda. Selain itu, warna putih digambarkan sebagai seseorang yang terorganisisr pada apa pun dan cenderung memerhatikan detail.

Merah

Tak ada salahnya Anda menggunakan pakaian dengan warna merah pada beberapa bagian, misalnya dasi atau pita pada pakaian. Warna yang sering dikaitkan dengan keberanian, gairah, dan keagresifan ternyata akan membantu Anda untuk menjadi lebih percaya diri saat wawancara kerja. Namun, Anda perlu memerhatikan porsi warna merah pada pakaian Anda, sebab jika berlebihan akan membuat Anda terlihat sombong dan bossy.

Hijau

Sebagai warna yang erat kaitannya dengan perdamaian dan keselamatan, maka warna hijau pada outfit wawancara Anda akan membuat Anda terlihat supel dan orang yang menghindari masalah. Namun di sisi lain, menggunakan aksen hijau bisa menunjukkan pengalaman yang kurang mumpuni.

Kuning

Jika Anda ingin terlihat optimis saat wawancara kerja, aksen kuning pada pakaian Anda cukup membantu untuk memberikan kesan kehangatan, kebahagiaan, dan rasa percaya diri yang kuat. Selain itu, warna kuning juga membuat seseorang terlihat sebagai orang yang yang profesional dan kreatif saat bekerja.

Beri Komentar Anda

komentar