Platform tanamduit Masuk Startup Reksadana 5 Teratas Dunia

Ilustrasi platform tanamduit. (Sumber: tanamduit)

Tanamduit masuk dalam kategori 5 Startup Reksadana Teratas dalam Peta Panas Global Startup versi StartUs Insights. Platform investasi asal Indonesia ini dinilai berdasarkan pendekatan berbasis data, pertimbangan lokasi negara startup, tahun berdiri, dan relevansi teknologi yang digunakan. 

StartUs Insight merupakan perusahaan data science yang berkantor pusat di Austria. Dalam penelitiannya, StartUs Insights didukung oleh Big Data dan Artificial Intelligence yang mencakup lebih dari 1,3 juta startup di seluruh dunia. Dalam kategori startup reksadana pilihan, StartUs Insights menganalisa 420 startup fintech

Selain tanamduit, startup fintech lainnya yang masuk lima besar adalah Niyo Money, Magnifi, Wealthica, dan ArrayStream. StartUs Insights menjelaskan keputusannya memilih tanamduit karena dinilai sebagai platform finansial yang ideal untuk investasi reksadana bagi bisnis dan individu.

Tanamduit dinilai mampu mengakomodasi orang-orang dalam bisnis investasi sembari mencari peluang berinvestasi reksadana untuk menumbuhkan dana mengganggur para investor maupun calon investor. Melalui aplikasinya, pengguna bisa membandingkan jenis investasi reksadana dan membandingkan manajer investasi yang telah menjadi mitra tanamduit. 

Baca Juga: 23 Startup Indonesia Akan Diperkenalkan di Hannover Messe 2021

Efektivitas lain yang diberikan tanamduit adalah penyederhanaan pemantauan investasi dan mempermudah investor menarik dana kapanpun. Hal ini membantu pengguna untuk mengurangi risiko investasi.

Apresiasi masuk kategori lima besar startup reksadana oleh StartUs Insights, Co-Founder & Managing Director tanamduit, Rini Hapsari, menyambut gembira pencapaian ini. Dalam keterangan tertulis, ia menjelaskan mereka akan terus berinovasi untuk mempermudah masyarakat berinvestasi.

Platform tanamduit terus melakukan inovasi untuk memberikan kemudahan untuk berinvestasi secara aman di mana saja, dan memperkuat teknologi serta didukung analisa big data,” ujar Rini. 

Ia juga menjelaskan tanamduit gencar memberikan edukasi investasi bagi nasabah. Hal ini penting untuk mencapai target bisnis mereka pada tahun ini. Melalui edukasi investasi, diharapkan adanya pertumbuhan untuk berinvestasi dari masyarakat.

“Kami aktif melakukan edukasi kepada nasabah-nasabah. Kita bagi menjadi dua kategori nasabah ritel yakni nasabah yang sudah mengerti pentingnya investasi dan nasabah pemula yang baru berinvestasi,” jelas Rini.

Sebelumnya tanamduit juga masuk sebagai 12 finalis startup Indonesia terbaik dalam program akselerasi yang dilakukan oleh Shinhan Future’s Lab. Melalui penilaian presentasi daring, tanamduit terpilih menjadi empat startup yang lolos mendapatkan serangkaian kegiatan dari Shinhan Future’s Lab selama 14 minggu.

Serangkaian kegiatan berupa mentoring dengan sejumlah pakar dari berbagai bidang, networking dengan jaringan mitra Shinhan Financial Group. Tanamduit juga mendapatkan fasilitas co-working di Jakarta.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here