Jangan Dipaksakan, Ini 5 Tanda Bahwa Dia Bukan Jodohmu

dia bukan jodohmu
Sumber: counsellingservices

Dia jodohku atau bukan ya? Pertanyaan tersebut rasanya selalu muncul jika kamu tengah menjalin hubungan dengan seseorang. Kamu tentu berharap bahwa pacarmu sekarang adalah jodohmu. Namun, kadang ada beberapa hal yang membuatmu kurang yakin. Bahkan, kamu cenderung memaksakan diri untuk berjodoh dengannya meski ada hal-hal yang membuat hatimu tidak tenang. Ingat, jangan memaksakan diri. Bisa jadi dia bukan jodohmu. Kamu tidak perlu menjadi menderita demi bisa hidup bersama seseorang. Berikut beberapa tanda yang dapat menjadi petunjuk bahwa dia bukan jodohmu.

Tanda Paling Jelas Bahwa Dia Bukan Jodohmu adalah Sifatmu yang Cenderung Lebih Sering Berkorban

Coba renungkan, siapa yang lebih sering berkorban selama ini? Kamu atau dia? Jika kamu merasa terlalu lebih sering berkorban dalam beberapa hal, misalnya meluangkan waktu bersama, sekadar menghubunginya ketika lama tidak berjumpa, hingga mencoba memahaminya; kamu wajib berpikir ulang pada hubungan yang sedang dijalani. Apakah kamu yakin tidak lelah dengan hubungan satu arah seperti ini? Kamu tidak perlu bertahan menjalani hubungan dengan seseorang yang tidak pernah berkorban untukmu.

Baca Juga: Terjebak dalam Hubungan Teman Rasa Pacar? Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Semakin Jauh!

Mengalah dalam Suatu Hubungan Memang Penting, tetapi Bukan Berarti Selalu Mengalah

Sumber: counsellingservices.net.au

Tidak ada yang salah dalam mengalah. Mengalah adalah salah satu cara untuk meredam ego dan rasa mementingkan diri sendiri. Namun, terus-terusan mengalah juga bukan hal baik. Ya, kamu mungkin bisa lebih dewasa saat mengalah, tetapi pacarmu pun seharusnya berbuat hal yang sama. Jika kamu terlalu sering mengalah, kamu tanpa sadar hanya menyimpan bom waktu yang dapat meledak kapan saja. Ketika pacarmu tidak pernah mengalah dalam hal apapun, mungkin itu tanda dia bukan jodohmu.

Dia Terlalu Sering Bohong padamu, Percayalah Dia Bukan Jodohmu!

Seberapa sering pacarmu berbohong kepadamu? Mungkin awalnya hanya white lies, tetapi lama-kelamaan kok menjadi seperti kebiasaan. Jika kamu terus-menerus sering dibohongi, ada baiknya kamu bicara baik-baik dengan pacarmu. Salah satu kunci dalam suatu hubungan adalah keterbukaan. Bagaimana mungkin dia sering tidak jujur padamu? Pikirkan kelangsungan hubunganmu ketika kejadian ini sering terjadi padamu.

Dia Tidak Pernah Bisa Memahami Kamu

Sumber: whattosaytogirls

Kamu selalu bisa tahu kesukaan pacarmu, mengerti kondisi hatinya dari raut mukanya, dan tidak pernah melakukan hal-hal yang tidak disukai pacarmu. Coba cek, apakah pacarmu juga melakukan hal yang sama untukmu? Mampukah dia juga memahami kamu? Memang tidak ada hubungan yang sempurna, tetapi kebutuhan untuk saling memahami sangat diperlukan dalam suatu hubungan. Kalau pacarmu saja tidak pernah bisa mengerti dan memahamimu, kamu masih yakin ingin berjodoh dengannya?

Dia Bukan Jodohmu Ketika Dia Tidak Pernah Mengenalkanmu pada Orang Terdekatnya

Sumber: glints

Jika pacarmu serius padamu, tentu dia tidak akan segan mengajakmu bertemu dengan orang-orang terdekatnya, misalnya rekan kerja, sahabat, hingga keluarganya. Namun, bisa jadi pacarmu belum menunjukkan tanda-tanda tersebut hingga sekarang. Padahal, kamu pun ingin bisa lebih dekat dengan dunianya. Hanya saja kamu tidak pernah diajak untuk mengenal orang-orang terdekatnya. Kalau hubunganmu sudah berlangsung agak lama, kamu rasanya perlu memikirkan ulang. Apakah dia menjalin hubungan denganmu hanya sekadar status atau memiliki tujuan yang jelas?

Kamu perlu mempertimbangkan hubungan dengan pacar ketika mengalami hal-hal di atas. Kalau tanda-tanda tadi ada di hubunganmu, bisa jadi dia bukan jodohmu. Tidak perlu galau atau memaksakan diri bertahan. Percayalah, ada seseorang yang tepat untukmu kelak.

Beri komentar Anda tentang artikel ini