Tanpa Disadari, 5 Tanda Ini Kamu Harus Mencari Pekerjaan Baru

Apakah pekerjaan ini adalah yang terbaik? Mungkin pertanyaan ini seringkali menghantui kamu yang belum puas dengan pekerjaanmu. Lalu, kamu sibuk mencari pekerjaan baru yang lebih baik.

Namun, mungkin juga kamu memilih bertahan tanpa mengetahui bahwa sudah waktunya untuk move on ke pekerjaan baru. Nah, bila ini yang kamu alami, ada beberapa tanda yang harus dikenali untuk memutuskan keluar dari pekerjaan saat ini.

Tidak Memiliki Motivasi Lagi

Kamu selalu mengerjakan dengan tuntas apa yang menjadi pekerjaanmu di kantor. Namun, kamu melakukannya dengan terpaksa. Bila ini terjadi maka kamu mengalami gejala demotivasi pada pekerjaan.

Ada yang salah pada pekerjaan sehingga kamu tidak bergairah untuk melakukannya. Selain itu, kamu hanya mengerjakannya sebagai formalitas, tanpa tujuan yang lebih personal. Ini tanda saatnya kamu mencari pekerjaan baru yang lebih baik.

Tingkat Stres yang Tinggi

Pada situasi tertentu kamu mungkin akan merasa sangat stres saat mengerjakan tugas di kantor. Namun, apa jadinya jika tingkat stres selalu tinggi meskipun tak ada pekerjaan sulit yang harus lakukan?

Kamu merasa terancam atau takut melakukan kesalahan pada suatu pekerjaan sederhana. Padahal, sebelum tidak kamu rasakan. Tingkat stres yang stabil di level tertinggi menunjukkan jika kamu sudah tidak mampu secara psikologi untuk bertahan pada pekerjaan tersebut meskipun kemampuan kamu memadai.

Baca Juga: Jangan Stres! Beginilah Cara Meringankan Beban Kerja di Kantor

Rutinitas yang Membosankan dan Statis

Pertama kali bergabung dalam perusahaan, kamu mungkin diberi tanggung jawab untuk pekerjaan yang masing sederhana. Coba bandingkan dengan pekerjaanmu sekarang, apakah masih tetap sama?

Jika tanggung jawab kamu tetap sama, maka ini saatnya untuk keluar dari perusahaan tersebut. Apa gunanya melakukan hal yang sama secara terus menerus, tanpa ada perubahan atau peningkatan tanggung jawab?

Dalam pekerjaan, tantangan itu sangat penting untuk mengembangkan diri. Jika kamu tak menemukan tantangan selama bekerja, maka pekerjaan tersebut kurang ideal buat kamu. Sudah saatnya nih untuk mencari pekerjaan baru.

Malas Membicarakan Pekerjaan

Kamu mudah merasa terganggu dengan hal-hal kecil yang sebenarnya tidak begitu penting. Kamu pun menjadi cepat marah dan sensitif terhadap hal yang membuat tidak nyaman. Ini tanda kamu tak lagi tertarik pada pekerjaan.

Situasinya semakin serius ketika kamu sering merasa lelah padahal pekerjaan yang kamu lakukan sedikit. Tak ada motivasi dan rasa tertarik pada pekerjaan membuat situasi ini tercipta tanpa disadari.

Cobalah mulai mempertimbangkan untuk berpikir jika kamu sekarang harus mencari pekerjaan baru yang lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here