Waspada! Ini 7 Tanda Jatuh Cinta Pada Sahabat Sendiri

Sebuah kutipan dari buku Raditya Dika berkata begini: “Di dunia ini nggak mungkin ada dua orang, cowok-cewek bisa berteman dekat kalau salah satu dari mereka nggak ada yang naksir”. Kutipan tersebut rasanya benar adanya. Bersahabat dengan lawan jenis memiliki risiko untuk ada celah cinta di dalamnya. Tidak heran jika salah satu di antaranya akan jatuh cinta pada sahabat sendiri.

Jika kamu berada di situasi seperti ini, tentu rasanya tidak enak. Bahkan, bisa jadi kamu malah tidak sadar jika sudah jatuh cinta pada sahabat. Daripada bertanya-tanya tentang perasaanmu pada sahabatmu itu sekadar teman saja atau lebih, berikut ada beberapa tanda jatuh cinta pada sahabat sendiri. Simak ya, kira-kira kamu begini nggak?

Jatuh Cinta pada Sahabat Biasanya Diawali dengan Rasa Nyaman Saat Bercerita Padanya

Persahabatan pasti dimulai dari kenyamanan berbincang, kesamaan hobi, atau terbiasa selalu bersama. Jangan anggap sepele kebiasaan ini ya. Biasanya perempuan lebih sering banyak bercerita dibandingkan laki-laki. Kebutuhanmu untuk selalu didengar dapat dipenuhi oleh sahabatmu.

Maka, lama-kelamaan kamu pun nyaman ketika selalu bisa dekat dan bercerita padanya. Bahkan, obrolan tidak penting pun terasa menyenangkan. Apakah kamu pernah mengalami hal ini? Coba tanyakan jujur pada hatimu, bahagia seperti apa yang kamu rasakan saat bersamanya.

Kamu Juga Merasa Nyaman Saat Hanya Hangout Berdua

Kalian terbiasa jalan berdua saja? Bisa jadi kamu lebih nyaman ketika harus hangout berdua bersamanya daripada ramai-ramai bersama teman lain. Kamu perlu tahu nih kenapa kamu lebih suka berdua saja dengannya.

Apakah hanya sekadar jalan dengan teman atau ada perasaan lain? Ingat, jatuh cinta pada sahabat juga bisa dimulai dari kebiasaan berdua ke mana-mana loh.

Baca Juga: Ilmu Psikologis: 4 Cara Ini Bisa Buat Seseorang Jatuh Cinta Sama Kamu

Pelan-Pelan, Kamu Mulai Percayakan Rahasia Terdalammu Padanya

Siapa sih teman yang paling percaya untuk menyimpan rahasia? Jika satu-satunya orang yang kamu percaya adalah sahabat laki-lakimu, kamu wajib waspada. Kenapa? Tanpa kamu sadar, kamu terlalu membuka dirimu untuknya. Dia bisa paham tentangmu luar dan dalam.

Nah, kalau sudah begini kamu bisa merasa bahwa hanya sosok sahabatmu yang paling memahamimu. Lama-kelamaan kamu bisa jatuh cinta pada sahabat sendiri. Jadi, perhatikan tanda jatuh cinta ini ya.

Kamu Senang Ketika Dia Melakukan Hal Istimewa Untukmu

Apakah sahabatmu sering memperlakukanmu secara istimewa meski hanya hal sepele? Misalnya, dia paham menu makanan yang akan kamu pesan, dia mengerti kamu tidak akan mau diajak ke suatu tempat tertentu, hingga dia mengajakmu menonton musisi favoritmu.

Meski hal ini wajar dilakukan seorang sahabat, bisa-bisa kamu baper karena kebaikan dan rasa pengertian dia loh. Hal-hal sepele ini kamu anggap istimewa sehingga pelan-pelan kamu pun menjadi jatuh cinta pada sahabat sendiri.

Tanpa Disadari, Kamu Selalu Paling Peduli Padanya

Perlahan, kamu menjadi sosok yang peduli padanya. Ketika dia sakit, maka kamu adalah orang yang pertama tahu dan akan merawatnya. Bahkan, kamu menjadi begitu peka ketika dia sedang sedih atau ada masalah.

Mungkin awalnya kamu merasa kebaikan yang kamu lakukan wajar dilakukan oleh seorang sahabat, tetapi kamu akan sadar bahwa perasaanmu telah berubah. Ya, ini tanda jatuh cinta pada sahabat.

Kamu Merindukannya Ketika Kalian Saling Berdiam karena Bertengkar

Seberapa sering kamu bertengkar dengan sahabatmu hingga kemudian saling mendiamkan dalam waktu lama? Ketika hal itu terjadi pada kalian, mungkin kamu merasa rindu padanya. Kamu kangen bisa bertemu dan berbincang lagi dengannya.

Nah, cek deh rasa kangen itu bagian dari perasaan cinta yang mulai tumbuh untuknya atau hanya sekadar rasa kangen biasa.

Tanda Jatuh Cinta Pada Sahabat, Kamu Mulai Jaga Jarak dengannya Ketika Dia Sudah Memiliki Pasangan

Hal yang paling bisa membuktikan perasaanmu padanya adalah ketika sahabatmu sudah memiliki pasangan. Apakah hatimu terasa sakit? Apakah kamu merasa kehilangan sosoknya di dalam hidupmu? Ketika kamu melihat dia berbahagia dengan pasangannya, tanpa sadar kamu pelan-pelan mulai menjauh dari kehidupannya. Kamu tentu merasa ikut bahagia dengan hal itu, tetapi kamu juga harus menyembuhkan luka yang mendadak muncul.

Begitu banyak perdebatan mengenai jatuh cinta pada sahabat sendiri. Ada yang bilang hal tersebut jangan sampai terjadi karena dapat merusak hubungan pertemanan. Namun, ada pula yang bilang hal itu wajar terjadi dan bukan tidak mungkin untuk diperjuangkan bersama.

Kalau pun kamu kini tengah galau dengan perasaanmu, cobalah untuk jujur pada diri sendiri terlebih dahulu. Setelah itu, baru pikirkan apa yang sebaiknya kamu lakukan untuk persahabatan kalian. 

Gimana, apakah kamu sudah melihat tanda jatuh cinta ke sahabatmu sendiri?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here