Ini Tanda Move On dari Mantan buat Kamu Siap Memulai Hubungan Baru

Bagi perempuan, melupakan hubungan dengan mantan itu susah-susah gampang. Bukan hanya kenangan-kenangan indah yang harus segera dilupakan, beberapa rasa sakit yang tersisa juga harus disembuhkan. Tidak jarang perempuan terlihat lebih mudah baper dan susah move on pasca putus. Apakah kamu salah satunya?

Perlu diingat bahwa kamu juga harus segera beranjak dari masa lalu. Lalu, sudahkah kamu menunjukan tanda move on? Sebelum berniat memulai hubungan baru dengan laki-laki lain, ada baiknya kamu perhatikan beberapa tanda move on yang seharusnya kamu rasakan.

Masalah Kamu dengan Mantan Sudah Selesai Menjadi Tanda Move On Utama

Kalau hubunganmu dengan mantan berakhir dengan sebuah masalah di antara kalian, pastikan masalah tersebut diselesaikan dengan baik. Putus bukan sebagai jalan satu-satunya menyelesaikan masalah. Luka dan sakit hati di masing-masing pihak juga harus dibereskan.

Jika masalahmu dengannya sudah benar-benar selesai, maka tidak ada lagi perasaan sakit atau sedih yang tertinggal di hatimu. So, tidak perlu ada dendam kepada mantan bukan?

Kamu Berdamai dengan Diri Sendiri

Tidak hanya meaafkan mantan, kamu juga sudah bisa memaafkan diri sendiri. Maksud dari memaafkan diri sendiri adalah tidak mempersalahkan keputusanmu di masa lalu ketika memilih menjalani hubungan dengan mantanmu.

Kamu sudah berdamai dengan masa lalu dan siap untuk memperbaikinya di masa sekarang. Jika kamu sudah melalui tanda move on ini, maka kamu sudah berada di satu titik awal menuju level kedewasaan.

Baca Juga: Pasca Putus dengan Pacar, Lakukan 5 Hal ini agar Mantanmu Menyesal

Putus dengan Mantan Membuatmu Belajar Tentang Perbedaan

Di balik kejadian menyedihkan, pasti tetap ada hikmah dan pelajaran yang kamu ambil. Berpisah dengan mantan membukakan mata dan hati kamu tentang makna perbedaan. Tentu tidak ada dua insan yang memiliki karkater dan latar belakang yang sama persis.

Banyak hal yang harus kamu kompromikan ketika tengah menjalani hubungan dengan seseorang. Itulah yang bisa kamu pelajari dari hubungan masa lalumu. Ketika kamu sudah paham tentang perbedaan, itu salah satu tanda move on dan kamu siap menjalani hubungan baru.

Pelan-Pelan Kamu Turunkan Ego dan Lebih Dewasa

Selain itu, kamu juga mulai menurunkan egomu. Kamu berubah menjadi sosok yang lebih dewasa dalam bersikap. Bisa jadi pengalaman putus dari mantanmu yang mengajarkan hal ini.

Kamu tidak lagi lekas marah, tidak manja berlebihan, dan bisa memahami kepentingan orang lain. Wah, jika kamu sudah sampai di tanda move on ini, bisa dikatakan kamu lebih siap menjalani hubungan baru.

Mulai Membuka Hati bagi Laki-Laki Lain adalah Tanda Move On Paling Terlihat

Terakhir, tentu saja kamu sudah siap membuka hati untuk orang baru. Ketika dirimu sudah menjadi pribadi yang lebih baik, tentu kamu makin mantap untuk memulai hubungan baru. Kamu bahkan sudah menetapkan visi dari hubungan yang kamu inginkan. Jika sudah di titik ini, maka percayalah sosok yang tepat juga segera hadir untuk kamu.

Nah, apakah kamu sudah menunjukkan salah satu dari tanda move on di atas? Intinya, jadikan kejadian putus tersebut sebagai jembatan bagi kamu untuk menjadi lebih baik. Daripada tenggelam dalam kesedihan, bukankah lebih baik mempersiapkan diri untuk memperoleh pasangan yang layak?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here