Meski Sakit, Ini 5 Tanda Kamu Harus Mundur dari Gebetan Sebelum Jauh Lebih Tersakiti

mundur dari gebetan

Sebelum melangkah ke hubungan lebih serius, biasanya masa pendekatan menjadi masa yang cukup krusial. Pasalnya, di masa inilah laki-laki dan perempuan berusaha untuk saling mengenal. Namun, belum tentu lho semua pendekatan berakhir manis. Ada beberapa orang yang harus patah hati lantaran pendekatan yang gagal. Apakah kamu juga pernah mengalaminya? Sebenarnya ada beberapa tanda kamu harus mundur dari gebetan sebelum patah hati. Ketika kamu menyadari hal tersebut, kamu bisa mengambil keputusan lebih cepat untuk mengakhiri masa pendekatan kalian. Nah, sebelum harus terjebak dengan kesalahan yang sama, berikut tanda jelas yang mewajibkan kamu segera mundur dari gebetan. Catat ya!

Kamu Merasa Berjuang Mati-Matian untuk Dia, Tetapi Dia Tampak Lebih Santai

Sebuah pendekatan yang serius butuh kesungguhan kedua belah pihak. Baik laki-laki dan perempuan harus berkompromi dan beradaptasi sebelum memutuskan lanjut atau tidak. Namun, ada kalanya hanya satu pihak yang berjuang mati-matian untuk mengompromikan keadaan, sementara pihak satunya tampak santai. Jika tanda-tanda ini sudah kamu temui di masa pendekatanmu, segera akhiri saja. Jangan sampai kamu belajar untuk memahaminya sementara dia sama sekali tidak melakukannya. Daripada nanti sakit hati, lebih baik mundur dari gebetan sekarang juga!

Baca Juga: Mencari Cinta Sejati? Ikuti Apa yang Diberikan Crazy Rich Asian!

Meski Selalu Nyaman Bersamanya, Ada Satu Hal yang Tidak Bisa Kamu Terima dari Sikapnya

Tidak ada yang menyangkal kalau masa pendekatan biasanya sangat manis. Kalau saling nyambung dan cocok, tumbuh rasa nyaman baik di sisi perempuan maupun laki-laki. Hanya saja, kamu perlu mengingat bahwa rasa nyaman bukan satu-satunya alasan kamu harus bertahan di masa pendekatan. Kamu harus benar-benar memahami beberapa sifat gebetan. Jika ada satu saja sifatnya yang tidak bisa kamu terima, coba pikir ulang sebelum berniat ke arah lebih serius. Jangan sampai kamu hanya mengorbankan perasaan sendiri demi bisa bersamanya. Namun, jika kamu bisa lebih dewasa menerima segala perbedaan, tentu itu bukan jadi masalah. Intinya, lebih baik mundur dari gebetan daripada kamu tersiksa harus terpaksa menerima beberapa sifat dia yang kurang berkenan.

Perjalanan Kalian Dipersulit oleh Banyak Faktor

sumber: Marriage Missions

Ini menjadi tanda paling umum yang dirasakan orang-orang. Masa pendekatan tentu juga banyak rintangan. Coba kamu telisik kembali, seberapa banyak rintangan yang kamu lalui selama masa pendekatan. Jika kalian berdua bisa melaluinya, maka bisa dibilang kalian lolos ujian itu. Namun, jika terlalu banyak faktor yang mempersulit hubungan kalian tanpa ada solusi, bisa jadi itu tanda saatnya kamu menyerah. Mundur dari gebetan menjadi satu-satunya jalan sebelum kalian sama-sama terluka.

Kisah Kalian Menjadi Terlalu Rumit dan Tidak Ada Arah yang Jelas

sumber: The Modern Man

Ada kalanya juga masa pendekatan menjadi momen yang kadang hanya menyenangkan satu belah pihak. Maksudnya, salah satu kalian hanya ingin merasakan nyamannya memiliki orang yang disayang. Masa pendekatan kalian memang manis, hanya saja tidak ada perkembangan sama sekali. Tidak ada arah yang jelas yang ditunjukkan oleh gebetanmu. Jangan pernah mau terjebak dengan hubungan seperti ini, ya! Lekaslah mundur dari gebetan sebelum nantinya kamu menyesal membuang-buang banyak waktu dengannya.

Kamu Bukan Satu-Satunya yang Dia Dekati, Ini Tanda Jelas Kamu Harus Mundur dari Gebetan

sumber: What to Say to Girls

Tanda yang satu ini juga sangat umum ditemukan. Ada sebagian orang yang tidak hanya melakukan pendekatan ke satu orang. Ya, mencari yang terbaik sering menjadi alasan orang-orang yang berkelakuan seperti itu. Namun, perlu diingat juga bahwa keseriusan dari pendekatan bisa dilihat dari kesungguhan gebetanmu terhadapmu. Jadi, jika kamu menemukan dia juga ternyata mendekati orang lain, sebaiknya langsung saja pergi dari hidupnya. Jangan biarkan dirimu hanya menjadi sekian pilihan baginya. Kalau pada akhirnya kamu tidak dipilih, tentu akan sakit rasanya bukan?

Gagal dalam suatu hubungan memang sudah biasa, apalagi dalam sebuah pendekatan. Namun, jangan biarkan masa pendekatan berakhir dengan sia-sia. Sebelum kamu tersakiti, ada baiknya kamu tahu kapan harus mundur dari gebetan ketika tahu dia bukan orang yang tepat untukmu.

Beri komentar Anda tentang artikel ini