Ngaku Aja, Kamu Naksir Teman Sekantor Kan? Ini Tanda-Tandanya

Cinlok alias cinta lokasi bisa terjadi di mana saja. Termasuk di kantor atau tempat kerja. Cinlok juga bisa terjadi pada siapa saja. Termasuk kamu. Yang penting, kamu tahu tanda-tandanya kalau kamu naksir teman sekantor.

Dengan menyadari kalau kamu menyukai rekan kerja, kamu tetap bisa menjaga hubungan baikmu dengannya, dan dengan rekan-rekan kerja lainnya. Di sisi lain, kamu bisa berusaha agar pekerjaanmu tetap bisa kamu selesaikan dengan baik.

Namun, seringkali seseorang mengabaikan tanda-tanda bahwa dirinya sedang menyukai rekan kerjanya. Kalau kamu sedang menyukai rekan kerjamu, ini tanda-tanda yang perlu kamu ketahui.

Ingin Mengetahui Kebiasaannya

Tanda pertama yaitu kamu ingin tahu kebiasaannya. Semisal, kapan ia tiba di kantor, pakaian apa yang dikenakannya, menu apa yang biasa dimakannya.

Kamu juga selalu ingin bertemu dengannya. Bahkan, kalau kamu biasa membawa makanan dari rumah ke kantor, kamu meninggalkan kebiasaan itu hanya untuk melihat dirinya saat waktu makan siang tiba. Atau kamu mulai menghadiri acara-acara kantor meskipun kamu hampir tidak pernah hadir sebelumnya. Dengan begini, kamu merasa menjadi dekat dengannya.

Mulai Kepo-in Dirinya

Kamu bukan saja ingin selalu bertemu dengannya, tapi juga selalu mengamati apa yang dilakukannya. Kamu juga ingin tahu segala hal yang berhubungan dengan pribadinya. Semisal, kalau ia menelepon seseorang, kamu ingin tahu siapa yang berbicara dengannya.

Baca Juga: Rekan Kerjamu ‘Kepo’? Ini Cara Bijak untuk Mengatasinya

Selain itu, kamu selalu mencari cara untuk berbicara dengannya. Kalau perlu, kamu mencari-cari alasan untuk itu. Sebaliknya, kalau kamu tahu ia ada di sekitarmu, kamu jadi gemar berbicara dengan rekan kerjamu, hanya agar ia memperhatikanmu.

Gara-Gara Naksir Teman Sekantor, Kamu Bertingkah Aneh dan Salah Tingkah

Berada di dekatnya membuatmu bertingkah aneh dan salah tingkah. Kamu sering gugup atau tidak tahu apa yang harus dikatakan. Selain itu, kamu selalu mengingat-ingat apa yang pernah dikatakannya padamu.

Kamu juga sering memikirkan dirinya dan membayangkan dirinya di mana saja kamu berada. Semisal, meski baru saja bertemu dirinya di kantor, kamu sudah merindukannya saat di perjalanan pulang.

Sering Melakukan Kesalahan Kerja

Kamu mulai sering melakukan kesalahan. Semisal, salah menekan nomor telepon, atau salah mengirimkan email. Pasalnya, kamu kehilangan konsentrasi karena semua perhatian tertuju padanya.

Namun, untuk urusan grooming atau berdandan, kamu berusaha maksimal agar penampilanmu bisa memikat hatinya. Kamu bahkan bangun lebih pagi agar punya banyak waktu untuk memilih pakaian apa yang ingin kamu kenakan.

Selain itu, kamu mengubah jadwal kerjamu. Kalau biasanya kamu datang sedikit terlambat, kamu mengubahnya menjadi datang lebih awal agar bisa lebih cepat bertemu dengannya. Atau kamu mengubah jadwal tugas dan pekerjaan untuk bisa bertemu dengannya.

Nah karena kamu sudah tahu tanda-tandanya, tetaplah bekerja produktif dan profesional meski kamu naksir teman sekantor. Selain itu, persiapkan segala sesuatunya jika hubunganmu tidak berjalan mulus. Kamu juga harus mempertimbangkan dampaknya bagi rekan kerja dan perusahaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here