Curiga Pacar Kamu Masih Sayang Mantan Pacar? Cocokkan Tanda Ini!

Kenangan mantan pacar kadang masih membayangi sebagian orang. Terlebih bila hubungan masa lalu dijalani dengan serius dan penuh kisah manis. Masalahnya, kondisi ini akan memengaruhi hubungan baru yang tengah dijalani. Bila kasus sulit melupakan mantan pacar ini tengah dialami pacar kamu, apa yang akan kamu lakukan? Apakah kamu langsung melabraknya? Sebagian orang justru bingung harus bersikap seperti apa.

Sebelum kegalauan menghantui kamu, pastikan dulu apakah benar pacarmu masih teringat dengan mantannya. Kamu bisa menjadi detektif dengan melihat tanda-tanda berikut.

Tanda Pacar Masih Menyayangi Mantan Pacar yang Wajib Kamu Curigai!

Intens Membicarakan Mantan

Kita pasti pernah membandingkan kisah masa lalu dengan hubungan yang sedang dijalani. Jika pacarmu melakukannya sesekali, tentunya kamu tidak perlu cemburu berlebihan dan tidak perlu khawatir. Tapi, jika ia terus menerus membandingkan kamu dengan mantan pacarnya tentunya akan sangat menganggu. Hubungan kalian pun terancam tidak menyenangkan. Nah, kamu berhak curiga dan bertanya kepadanya.

Menyembunyikan Cerita Masa Lalunya

Membicarakan mantan pacar terlalu sering adalah sikap yang salah. Tapi, menyembunyikan cerita dengan mantan kekasihnya juga bisa memicu masalah di antara kalian karena ini pertanda ia belum move-on. Jika ia merasa takut atau mencoba menutupi segala hal yang kamu tanyakan, maka bisa menimbulkan pertikaian di antara kalian.

Baca juga: Masih Baper Ingat Mantan? Bisa Jadi Kamu Mengalami 5 Hal Ini

Online Stalking

Menguntit mantan pacar rasanya tidak mungkin dilakukan oleh pacar kamu. Bagaimana dengan online stalking? Salah satu tanda pacar masih belum move on dengan menguntit mantan pacarnya melalui media sosial miliknya. Terlebih jika kekasihmu menghabiskan waktu yang sangat lama hanya untuk melihat sosial media mantannya.

Menyimpan Barang Pemberian Mantan Pacar

masa lalu

Melihat kenangan-kenangan yang diberikan dari mantan pacar bisa dianggap sebagai proses penyembuhan. Namun ketika perasaan sudah tidak tersisa sejatinya barang kenangan akan mudah untuk disingkirkan, walaupun bukan kewajiban untuk membuang barang mantan pacar. Namun jika pacar kamu masih menyimpan barang-barang pemberian mantannya di tempat-tempat yang mudah dilihatnya, wajar saja kamu curiga. Terlebih jika dia masih memajang foto mantan kekasihnya di kamar tidurnya. Ini nightmare buat kamu!

Ia Tidak Bersedia Berkomitmen

Jika kamu merasa pacarmu mengatakan ‘I Love You’ hanya di mulut, tetapi tidak seturut dengan tindakannya, kamu patut curiga. Terlebih jika kamu mengajaknya ke jenjang yang lebih serius dan dia memilih mundur. Sebaiknya kamu pertimbangkan baik-baik, apakah pacar kamu masih menyayangi mantan pacar yang menjadi penyebab kegalauannya atau bukan.

Hubungan yang Naik Turun

Hubungan sepasang kekasih memang tidak akan selalu mulus. Namun, jika sikap pacarmu tidak konsisten seperti terkadang ia sangat mencintaimu, lalu esok harinya berubah 180 derajat, kalian harus berdiskusi dari hati ke hati. Menurut para pakar cinta, kondisi ini terjadi ketika pelakunya merasa tidak dapat memberikan yang terbaik seperti yang ia berikan ke mantan pacarnya, sehingga ia berubah begitu drastis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here