Pacarmu Posesif Nggak, Sih? Ketahui Tanda Pacar Posesif Ini

Siapa pun tentu ingin memiliki hubungan yang nyaman dan bahagia. Namun terkadang, batas antara sayang dan takut kehilangan yang berlebih sangat terlihat bias. Seseorang yang terlalu mengatur kehidupan pacarnya bisa dibilang posesif. Tanda pacar posesif juga kadang sulit dipahami jika kamu tidak benar-benar jeli.

Nah, sebelum kamu terlanjur terjebak di hubungan tidak sehat, pahami dulu beberapa tanda pacar posesif berikut ini. Apakah pacarmu sering berlaku seperti tanda-tanda berikut?

Tanda Pacar Posesif yang Paling Tampak: Terlalu Curiga ketika Tidak Sedang Bersamamu

Tanda yang paling tampak tentunya adalah bersikap seolah curiga kepadamu ketika kalian sedang berjauhan. Pacarmu akan terus memastikan dirimu sedang apa, di mana, dan dengan siapa. Dia merasa benar-benar perlu tahu keadaanmu karena terlalu curiga jika kamu sedang bersama laki-laki lain yang tidak dikenalnya.

Aduh, pastinya tidak nyaman bukan memiliki pacar yang terlalu over protected seperti ini?

Beberapa Privasimu Mulai Dilanggar Olehnya

Mungkin, awalnya pacarmu hanya ikutan melihat siapa saja yang sering ada di media sosialmu. Tentu kamu masih tidak keberatan dengan hal tersebut. Namun, lama-kelamaan kok pacarmu harus tahu password semua media sosial hingga email kamu?

Ini salah satu tanda pacar posesif yang tentunya tidak baik untukmu. Meski hanya sebatas media sosial, penggunaan password adalah semacam privasi yang wajib dihargai oleh pacar kamu.

Sering Mengontak Teman-Temanmu untuk Memastikan Keberadaanmu

Ketika kamu berkata bahwa akan main bersama teman-temanmu, pastikan pacarmu tidak terlalu sering mengontak mereka. Kalau pacarmu melakukan hal itu, bisa diasumsikan dia tidak percaya sepenuhnya kepadamu.

Tentu sangat tidak nyaman ketika kamu sedang hangout bersama teman, pacarmu justru selalu memantau lewat teman-temanmu. Coba cek, apakah dia menunjukkan tanda pacar posesif ini?

Baca Juga: Pasangan Terlalu Posesif? Ini 3 Cara yang Ampuh Menghadapinya!

Melarangmu Terlalu Sering Bertemu Teman Laki-lakimu

Bukan hanya pergaulanmu di media sosial yang dibatasi, di dunia nyata pun bisa jadi sangat diproteksi oleh pacarmu. Apalagi jika kamu memiliki beberapa teman laki-laki. Kamu wajib waspada jika pacarmu memiliki kebiasaan selalu melarangmu bertemu dengan teman laki-lakimu.

Mungkin, wajar jika dia hanya sekadar bertanya apa yang akan kalian lakukan. Namun jika terjadi terus-menerus, bisa jadi pacarmu hanya menaruh curiga pada teman laki-lakimu itu. Pernah kebayang tidak kamu akan kehilangan teman hanya gara-gara pacar yang posesif?

Terkadang Menuntut Kamu untuk Selalu Bersamanya

Salah satu tanda pacar posesif lainnya adalah dia selalu memintamu untuk lebih banyak menghabiskan waktu bersamanya. Meski terkadang kamu ingin juga bermain dengan teman, kadang dia memaksamu untuk terus nge-date.

Percayalah, hal ini bukan menjadi tanda positif bahwa dia sayang kamu. Terlalu menuntut untuk selalu bersama adalah hal yang tidak baik karena kejenuhan akan muncul di hubungan kamu.

Diam-Diam Selalu Ingin Menjadi Bagian dari Keputusan Penting yang Harus Kamu Buat

Hubungan kamu dan pacarmu tentu belum terikat ke dalam sebuah pernikahan. Maka, jangan biarkan pacarmu terlalu jauh ikut campur ke dalam setiap keputusan penting yang akan kamu buat. Kalau pacarmu punya kebiasaan terlalu banyak mengaturmu dalam membuat keputusan, itu bukan hal yang baik.

Bisa jadi dia tidak bermaksud melakukannya untuk kebaikan bersama, tetapi agar dia bisa selalu bersamamu. Hati-hati, jangan sampai menemukan tanda pacar posesif ini di pacarmu!

Emosi yang Meledak-Ledak ketika Kamu Tidak Sengaja Membuat Dia Marah

Kadang rasa cemburu yang berlebihan bisa membuat pacarmu emosi. Bukan sekadar marah biasa, melainkan emosi yang meledak-ledak. Seringkah pacarmu melakukan hal ini padamu? Tanda pacar posesif lainnya adalah terlalu mudah emosi pada hal-hal yang menyangkut hubunganmu dan dirinya. Entah karena kamu terlalu sibuk, kamu lebih sering bertemu teman-temanmu, dan hal-hal kecil lainnya.

Itu tadi beberapa tanda pacar posesif yang biasa ditemui. Jika kamu menemukan tanda-tanda tadi di pacarmu, ada baiknya kamu membicarakannya baik-baik dengan pacarmu. Jangan sampai terjebak di hubungan yang tidak sehat, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here