4 Tanda Ini Menunjukkan Anda Tidak Cocok Bekerja di Kantor

tidak cocok bekerja di kantor
Sumber : U learning

Mayoritas orang memilih bekerja sebagai karyawan tetap di kantor karena jaminan pendapatan yang stabil. Namun, sebenarnya tak sedikit orang yang merasa tidak cocok bekerja di kantor. Office life justru terasa menyiksa, membuang waktu, bahkan mengganggu produktivitas. Apakah Anda salah satunya?

Jika Anda mengalami empat tanda ini, kemungkinan besar Anda termasuk orang yang tidak cocok bekerja di kantor

Merasa Seperti Dipenjara saat Beraktivitas di Kantor

Sumber : News

Semua orang mungkin melihat pekerjaan Anda sebagai sesuatu yang keren. Beraktivitas di gedung megah dengan pakaian yang rapi setiap hari. Namun, Anda justru merasa sebaliknya. Berada di kantor sangat menyiksa serasa di penjara. Karena Anda merasa tak betah dan selalu ingin buru-buru pulang. Pengalaman beberapa tahun sudah sangat cukup untuk mengumpulkan uang dan menekuni pekerjaan atau bisnis lain.

Baca Juga: Tidur Siang Bikin Kerja Lebih Produktif atau Semakin Malas?

Anda Tak Suka dengan Keterikatan Jam Kerja

Sumber : SCST

Keterikatan jam kerja memang membuat Anda tak bisa langsung pulang meskipun pekerjaan sudah selesai. Padahal, waktu senggang tersebut dapat dimanfaatkan untuk hal-hal penting lain di luar pekerjaan. Kalau Anda selalu bermasalah dengan keterikatan jam kerja, kemungkinan besar Anda memang tidak cocok bekerja di kantor. Karena Anda lebih menyukai jam kerja yang fleksibel dan bisa diatur sesuai kemampuan kerja.

Enggan Berurusan dengan Dokumen

Sumber : She Knows

Hampir semua urusan pekerjaan formal harus menggunakan dokumen pendukung. Mulai dari surat jalan, laporan penjualan, dan jenis-jenis surat lainnya. Sayangnya, tidak semua orang menyukai dan bisa menyelesaikan pengurusan dokumen dengan baik. Salah satu tanda bahwa Anda tak cocok bekerja di kantor adalah ketidaksukaan Anda terhadap urusan dokumen yang rumit dan berbelit-belit. Sebab biasanya Anda memang harus mengurus dokumen secara bertahap di beberapa divisi perusahaan yang berbeda.

Tidak Suka Dipimpin atau Diperintah oleh Siapa Pun

Sumber : Monster

Kalau Anda tidak suka diperintah oleh siapa pun, kemungkinan besar Anda merasa hubungan dengan atasan adalah sesuatu yang mengganggu. Ada orang-orang yang mampu me-manage diri secara mandiri sehingga tidak membutuhkan perintah orang lain. Perintah dari atasan yang otoriter atau karakternya berlawanan dengan Anda malah akan menjadi beban tersendiri dalam pekerjaan. Akibatnya, Anda cenderung malas terlibat dalam diskusi penting di tempat kerja.

Tidak cocok bekerja di kantor sebenarnya bukan halangan untuk berkarier. Anda bisa menjadi seorang freelancer atau pebisnis. Karena karakter mandiri dalam diri Anda membuat Anda siap memasuki dunia kerja atau dunia bisnis seorang diri. Mulailah menekuni pekerjaan atau bisnis yang sesuai dengan minat Anda. Supaya Anda tak merasa terpaksa saat menjalaninya.

Beri komentar Anda tentang artikel ini