Tanda Bahaya Kamu Tidak Cocok dengan Pekerjaan Sekarang, Waspada!

Pernahkah kamu merasa tidak cocok dengan pekerjaan sekarang? Kebanyakan orang biasanya mulai bertanya-tanya mengenai karier yang dijalani saat masuk tahun ketiga bekerja. Beban kerja yang dirasa makin tinggi membuat seseorang mudah jenuh dan lelah dalam pekerjaanya sendiri.

Berikut beberapa tanda seseorang tidak cocok dengan pekerjaan sekarang. Coba periksa dulu, apakah hal-hal ini pernah atau justru sering kamu alami?

Tidak Punya Semangat

Tanyalah pada diri sendiri, apa yang kamu rasakan saat pertama kali bangun tidur? Jika kamu bangun tiap hari tanpa rasa semangat, mungkin kamu patut waspada. Bisa jadi kamu berada dalam kondisi tidak cocok dengan pekerjaan sekarang.

Kamu tidak tahu mau melakukan apa. Ada kalanya kamu merasa bosan karena mengerjakan hal yang sama setiap hari. Andai perasaan semacam ini selalu muncul, bukankah kamu sama sekali tidak nyaman dengan pekerjaanmu ya?

Karier Tidak Berkembang

Tanda jelas saat kamu tidak cocok dengan pekerjaan sekarang adalah karier yang di situ-situ saja. Kamu tidak berkembang secara signifikan sejak awal masuk kerja hingga kini. Bahkan, ada kalanya kamu tertinggal dengan rekan kerja lain yang sudah ada di titik lebih tinggi.

Penyebab karier tidak berkembang bisa dari banyak hal, entah dari diri sendiri maupun perusahaan. Andai kamu sama sekali tidak berhasrat untuk punya posisi lebih baik, berarti masalahnya ada padamu. Kamu enggan berkembang karena tidak bisa menganggap pekerjaanmu adalah hal yang menyenangkan.

Baca Juga: Bosan Kerja Kantoran? Lakukan Ini untuk Mendapatkan Remote Job

Mudah Bosan pada Pekerjaan

Hitunglah dalam sehari, berapa kali kamu bisa mengeluh? Entah itu mengeluh soal atasan, perilaku rekan kerja, hingga tumpukan pekerjaan. Terlalu banyak mengeluh lama-lama menjadi pemicu kebosanan pada pekerjaanmu sekarang.

Bahkan, kamu mudah sekali pesimis saat diberi pekerjaan oleh atasan. Apa pun yang kamu lakukan hanya dianggap sebagai rutinitas yang membosankan. Waspada ya, ini salah satu tanda kamu mulai tidak cocok dengan pekerjaan sekarang.

Alasan untuk Bertahan Hanyalah Gaji

Parahnya, kamu memaksakan diri bertahan di pekerjaan sekarang hanya demi gaji semata. Ya, kamu mau tidak mau harus tetap memenuhi kebutuhan sehari-hari lewat bekerja. Ibaratnya, kamu hanya menunggu akhir bulan datang untuk membuatmu senang.

Bertahan bekerja hanya demi gaji tentu bukan hal baik. Tujuan bekerja bukan sebatas gaji, melainkan juga proses pembelajaran untuk masa depan. Pikirkan ulang kembali keputusanmu untuk bertahan jika memang hanya karena gaji ya.

Bagaimana? Apakah tanda-tanda di atas juga pernah kamu rasakan? Semoga kamu lekas bisa membuat keputusan lebih bijak mengenai kariermu ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here