tanggal rilis fifa 19
Source: Game Spot

FIFA 19 menjadi salah satu game terbaru yang diperkenalkan di ajang Electronic Entertainment Expo 2018. EA sebagai developer game tersebut juga telah menentukan tanggal rilisnya.

Untuk pertama kalinya EA akan merilis game FIFA yang menampilkan informasi lengkap klub-klub yang berlaga di ajang Champions League.

Hal tersebut dimungkinkan karena EA telah mengikat kontrak dengan UEFA untuk dapat menyajikan informasi lengkap klub-klub yang berlaga di ajang Champions League. Sebelumnya hak untuk menampilkan informasi Champions League dipegang oleh Konami lewat game Pro Evolution Soccer-nya.

Fitur Unggulan di FIFA 19

Selain menyajikan informasi lengkap klub-klub yang berlaga di ajang Champions League, EA juga menyematkan beberapa fitur di FIFA 19 nya. Salah satunya adalah plan ahead. Plan ahead merupakan salah satu fitur baru yang memungkinkan pemain mengatur formasi dan cara bermain sebelum pertandingan dimainkan.

Dengan demikian pemain dengan praktis dapat menggunakan formasi dan cara bermain tertentu saat sedang unggul 1-0. Sedangkan saat tertinggal 1-2, pemain dapat langsung mengganti formasi dan cara bermain yang tadi digunakan dengan formasi dan cara bermain lainnya.

FIFA 19 juga memiliki fitur yang menjadi bagian dari defensive styles atau gaya bertahan. Terdapat lima gaya bertahan yang bisa digunakan. Beberapa diantaranya adalah pressure after possession loss, drop back dan pressure on heavy touch.

Sebagai tambahan, terdapat pula fitur second player markers. Fitur ini mirip dengan yang digunakan di Pro Evolution Soccer (PES) dimana terdapat tanda abu-abu pada pemain berikutnya yang akan melakukan pressing. Selain itu, dapat diketahui pula pemain yang mana yang akan dituju (dimainkan) saat menekan tombol L1 / LB.

Baca Juga: Baru Rilis, Inilah 5 Peningkatan yang Dilakukan EA Sport di Game FIFA 18-nya

Selain fitur-fitur di atas, masih banyak lagi fitur-fitur yang bisa digunakan sehingga game FIFA 19 mengasyikkan untuk dimainkan. Di antaranya adalah secretative goal kicks, mini map magic, dan running patterns.

FIFA 19 telah diperkenalkan di ajang Electronic Entertainment Expo yang digelar di Los Angeles, Amerika, pada tanggal 12 hingga 14 Juni 2018. Selain FIFA 19, beberapa developer game lain juga memperkenalkan game-game buatannya. Di antaranya adalah Halo:Infinite, Maidden 19, Assassin’s Creed: Odyssey, The Last of Us II, Fallout 76, dan Gears 5.

Khusus FIFA 19, EA akan meluncurkan game tersebut secara resmi untuk PlayStation 4, XBox One, Nintendo Switch, dan PC pada tanggal 28 September mendatang.

Beri komentar Anda tentang artikel ini