Tantangan Pergantian Karir di Depan Mata? 4 Kalimat Motivasi Ini Bisa Membantu Anda

pergantian karir
Source: rockford

Pergantian karir mengharuskan karyawan mana pun untuk pandai-pandai menyesuaikan diri. Anda bahkan akan mengalami masa-masa ketika Anda merasa mungkin lebih baik Anda tetap ada pada zona nyaman Anda saja. Namun, jangan menyerah. Selalu galilah motivasi lebih dalam lagi dan jangan pernah lupakan alasan Anda memulai perjalanan tersebut, lalu teruslah melangkah hingga Anda mencapai apa yang Anda inginkan.

Saat Anda butuh motivasi untuk pergantian karir yang akan atau tengah Anda jalani, coba resapilah kalimat-kalimat motivasi berikut ini, siapa tahu akan bisa membantu Anda.

4 Kalimat Motivasi untuk Anda yang Sedang Menjalani Pergantian Karir

“Berharap membutuhkan energi sebanyak merencanakan.”

Ini adalah sebuah kalimat yang pernah diucapkan oleh Eleanor Roosevelt, mantan ibu negara Amerika Serikat. Anda tidak bisa sekedar duduk saja dan menjalani pekerjaan yang Anda benci, memimpikan tentang pekerjaan lain seharian di kantor, lalu pulang untuk bermimpi lagi. Anda harus melakukan sesuatu jika Anda memang benar-benar menginginkan pergantian karir.

Buatlah rencana, karena energi yang Anda butuhkan dalam membuat rencana sama besarnya dengan energi yang Anda butuhkan dalam memimpikannya. Anda tak perlu merencanakan detail pergantian karir ini dari A hingga Z. Anda hanya perlu untuk membuat rencana memulai. Kuncinya adalah terus bergerak dan bukannya terjebak dalam berfantasi.

Baca Juga: Mengalami Kecemburuan Karier? Coba Praktikkan Cara-Cara Berikut

“Setiap kali Anda jadi lebih kuat, Anda akan diuji.”

Sumber : Lifehack

Kalimat motivasi ini diucapkan oleh penulis Caroline Myss. Rasa bersemangat yang sangat besar akan mendatangi Anda yang memutuskan untuk mendedikasikan waktu dan energi untnuk mengejar passion Anda yang sesungguhnya. Namun, semua akan jadi lebih berat pad aprosesnya nanti. Begitu pula saat melakukan pergantian karir. Anda mungkin harus mengurangi waktu pribadi Anda untuk melakukan latihan atau mendapatkan pengalaman. Keluarga dan teman-teman Anda mungkin menganggap Anda membuat kesalahan dan jadi tidak mendukung Anda.

Anggap saja semua ini ujian dari ketabahan dan proses pemberdayaan Anda. Anda boleh merasa ingin lebih dari pekerjaan Anda. Ini mungkin menjadikan Anda berbeda dari kebanyakan orang, dan Anda  akan mengalami tantangan dan pertentangan karena hal ini. Namun pada akhirnya, keputusan untuk terus maju ada di tangan Anda.

“Jangan berdiri di pojok menunggu kesempatan datang. Buatlah musik Anda sendiri, mulailah tarian Anda sendiri.”

gedung putih
sumber: deathandtaxesmag

Madonna, sang ratu dari musik pop, sangat tepat saat mengatakan ini. Sebuah ucapan dari lirik lagunya yang berjudul Spotlight, kalimat motivasi ini sangat cocok bagi Anda yang sedang mengalami pergantian karir dalam bidang apa pun. Setiap kali Anda merasa ingin menyerah karena keraguan menyerang, segera lawan perasaan tersebut. Kembalilah ke tempat dimana Anda menemukan diri Anda, tempat dimana Anda pertama memutuskan untuk memulai perjalanan baru ini. Kalibrasi ulang rencana Anda dan mulailah jalan berbeda. Apa pun yang Anda lakukan, jangan hanya diam dan berharap kesempatan mendatangi Anda. Singsingkan lengan, nyalakan musik perjuangan, dan kembalilah bekerja.

“Kita harus siap meninggalkan hidup yang kita rencanakan sehingga kita bisa memiliki hidup yang menanti kita.”

Sumber: thebalance

Butuh keberanian yang sangat besar untuk mencoba sesuatu yang baru, terutama di karir Anda. Ketakutan gagal dan obsesi untuk melakukan segalanya dengan benar bisa membuat Anda jadi gagal melangkah. Ketika pergantian karir sangat penting buat Anda, Anda mungkin merasa bahwa Anda, Anda mungkin merasa bahwa segalanya harus sempurna dan terkendali. Padahal, tidak demikian. Anda tidak akan pernah benar-benar maju tanpa keberanian untuk meninggalkan zona nyaman dan menyambut hidup yang baru.

Selalu ingatlah kalimat motivasi dari Joseph Campbell ini tiap kali Anda merasa takut maju.

Beri komentar Anda tentang artikel ini