Wow! Menghilangkan Selulit Bisa Dilakukan dengan Teknik Sikat Ini

Dry body brushing telah dikenal sebagai cara yang cukup ampuh untuk menghilangkan selulit oleh para ahli kecantikan. Pasalnya, menyikat tubuh menggunakan sikat khusus dapat menghaluskan kulit kasar dan menstimulasi sistem limfatik Anda yang diyakini mampu membantu retensi cairan dan selulit.

Meskipun belum ada penelitian lebih mendalam akan hal ini, namun memang benar aliran darah yang baik dapat membantu menghilangkan selulit. Sehingga bagian tubuh Anda menjadi lebih halus.

Mengapa Dry Body Brushing Bisa Bantu Menghilangkan Selulit

Melansir Women’s Health Magazine UK, Dr Marilyn Glenville PhD, ahli gizi kesehatan wanita, setuju bahwa teknik dry body brushing atau menyikat kulit dapat membantu memecah simpanan lemak, membantu drainase limfatik dan menstimulasi sirkulasinya.

Jadi, menyikat tubuh bisa membantu mengurangi selulit. Selulit sendiri disebabkan oleh gumpalan lemak yang tidak dimetabolisasikan. Air dan limbah yang terperangkap di bawah kulit mendorong untuk melawan jaringan ikat berserat di sekitarnya. Bahan-bahan limbah ini kemudian mengeras dan memberi tanda lesung di kulit.

Baca Juga: Selulit Sulit Dihilangkan? Ternyata Ini Penyebabnya

Jika aliran darah ke jaringan ikat Anda buruk, akan terjadi pembengkakan dan jaringan ikat terpisah, imbasnya lemak pun membengkak. Dengan melakukan teknik khusus menyikat tubuh, aliran darah Anda menjadi lebih energik.

Glenville juga menambahkan selulit bisa terjadi karena aliran getah bening yang buruk di sekitar tubuh Anda. Ini terjadi ketika Anda tidak minum cukup air dan sistem limfatik Anda (jaringan jaringan dan organ yang membantu Anda mengangkut limbah metabolisme keluar dari tubuh Anda) menjadi lamban.

Teknik Dry Body Brushing yang Disarankan

Nah, karena sudah diyakini bisa membantu menghilangkan selulit, penting untuk mengetahui cara menyikat yang benar.

Pertama, Glenville menganjurkan Anda untuk melakukannya sebelum mandi. Alasannya, bulu kering akan bersentuhan dengan kulit sehingga bisa terasa sangat kasar dan tak nyaman. Gosoklah dengan sangat lambat. Jika kulit Anda menjadi iritasi, lebih baik dihentikan.

Teknik menyikat yang benar, yaitu,

  1. Gunakan sapuan yang tegas dan berpola untuk menyikat telapak kaki Anda. Kemudian sikat bagian atas kaki ke arah pergelangan kaki. Pindah ke kaki bagian bawah, tutupi seluruh permukaan. Sikat dari lutut ke atas paha. Sikat bagian bokong hingga ke pinggang. Ulangi di kaki satunya.
  2. Sikat di bagian atas bokong dan bergeraklah ke atas. Sikat seluruh punggung hingga ke bahu. Gosok bagian lengan, dan coba untuk memberikan perhatian khusus pada area di sekitar ketiak. Ulangi di lengan satunya. Akhiri dengan menggosok leher dan tenggorokan dengan lembut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here