4 Tempat Wisata Edukatif di Bogor yang Cocok untuk Ajak Si Buah Hati

wisata edukatif
Sumber: pinterest

Sebelum bulan Ramadhan tiba, tak ada salahnya untuk mengajak anak Anda liburan. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri atau luar kota yang menghabiskan waktu perjalanan berjam-jam, karena tak jauh dari Jakarta, tepatnya Bogor, Anda bisa menikmati kebersamaan dengan sang buah hati. Bukan sekadar tempat wisata biasa, beberapa tempat bahkan menawarkan sisi edukasi yang juga bisa menambah pengalaman dan ilmu untuk si buah hati. Nah, untuk Anda yang tertarik dan ingin mengajak sang buah hati bermain sekaligus belajar, berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata edukatif di Bogor.

Tempat Wisata Edukatif di Bogor

1. Kebun Raya Bogor dan Zoologi

Sumber: beritasatu

Kebun Raya Bogor bisa menjadi tujuan utama untuk Anda dan sang buah hati menghabiskan waktu bersama. Di kebun terbesar se-Indonesia ini terdapat 15.000 tumbuhan dengan deskripsinya masing-masing. Tak hanya itu saja, di dalam Kebun Raya Bogor pun terdapat Museum Zoologi yang berisikan replika hewan-hewan prasejarah dengan berbagai deskripsi dan keterangan di dalamnya. Dijamin, hal-hal tersebut ini bisa menambah ilmu dan pengetahuan si buah hati.

Baca Juga: Kehabisan Acara untuk Akhir Pekan? Anda Bisa Memilih Beberapa Restoran Child Friendly di Jakarta Ini!

2. Pasir Mukti

Sumber: awalinfo

Di tempat wisata edukasi yang satu ini, anak Anda bisa melakukan berbagai macam kegiatan yang bermanfaat dan tentunya back to nature. Misalnya, memberi makan bebek, ikan, belajar memancing, hingga membajak dan menanam padi. Setelah selesai bermain, Anda juga bisa menyantap hidangan khas Sunda yang ada di restoran atau membeli buah tangan untuk orang terkasih di rumah. Lokasinya berada di Desa Tajur, Kecamatan Citeureup, Bogor.

3. Kampoeng Wisata Cinangneng

Sumber: tripadvisor

Yuk, ajak si buah hati ke Kampoeng Wisata Cinangneng untuk merasakan suasana pedesaan. Sama halnya dengan Pasir Mukti, terdapat beberapa kegiatan menarik yang bisa diikuti oleh si buah hati, mulai dari memainkan angklung, menanam padi, memandikan sapi, belajar main gamelan, mewarnai caping, hingga memakai pakaian tradisional. Untuk Anda yang mau bermalam, Kempoeng Wisata Cinangneng juga memiliki fasiltas penginapan yang tak kalah baik dari fasilitas hotel bintang lima, lho.

4. Taman Budaya Sentul

Sumber: hoteldiindonesia

Memiliki area lahan yang luas serta pemandangan yang menyejukkan mata, Taman Budaya Sentul hadir sebagai tempat wisata edukasi untuk si buah hati. Beberapa kegaiatan edukatif yang bisa anak Anda lakukan adalah melukis, membatik, dan membuat keramik di spot Culture Centre. Tak hanya 3 kegiatan itu saja, anak-anak juga bisa bermain paintballs, outbound, dan trekking. Ada fasilitas untuk berkemah juga, lho! Anak Anda pun akan betah berlama-lama di sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here