Sederet Tempat Wisata Kuliner di Surabaya Wajib Anda Kunjungi, Yuk Intip!

Wisata Kuliner di Surabaya
Source: hipwee.com

Pernahkah Anda berpikir untuk melakukan wisata kuliner di Surabaya? Selain menawarkan banyak tempat wisata yang indah, Surabaya pun dikenal sebagai penghasil kuliner dengan cita rasa yang lezat.

Serupa dengan sejarah kota Surabaya yang panjang, kuliner khasnya pun memiliki sejarahnya sendiri. Di mana, ada sejumlah tempat yang telah berdiri sebelum Indonesia merdeka. Tak hanya menawarkan suasana tempo dulu, kelezatannya membuat para wisatawan ingin kembali berkunjung ke Surabaya.

Tempat Wisata Kuliner di Surabaya yang Wajib Anda Coba!

Nah, bagi Anda yang tengah berlibur ke Kota Pahlawan, tidak ada salahnya untuk mengunjungi sederet tempat wisata kuliner di bawah ini. Dijamin Anda akan ketagihan!

Lontong Balap Pak Hasyim

Jika Anda pencinta kuliner pedas, maka Anda wajib untuk datang ke warung Lontong Balap Pak Hasyim. Kedai yang berada di Jalan Barata Jaya XVII Nomor 130, Baratajaya, Gubeng, Surabaya ini sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Konon, resep yang digunakan merupakan warisan turun termurun dari generasi ke generasi.

Berbeda dengan lontong lainnya, Lontong Balap Pak Hasyim sangat lezat dengan cita rasa tradisional yang kental. Kuahnya gurih dan isiannya pun melimpah. Yang paling unik dari lontong ini adalah adanya lento, berupa makanan yang terbuat dari kacang-kacangan.

Source: foodsessive

Baca Juga: 3 Warung Makan Lontong Balap Legendaris di Surabaya, Mantap Rek!

Sate Klopo Ondomohen Bu Asih

Belum lengkap rasanya wisata kuliner di Surabaya tanpa mencicipi kelezatan Sate Klopo Ondomohen Bu Asih. Dengan nama unik dan rasa yang otentik, warung sate yang berdiri sejak tahun 1945 ini sangat terkenal.

Bagi Anda pencinta kuliner dan ingin merasakan kelezatan daging empuk dengan bumbu kacang nan legit, datanglah ke Jalan Walikota Mustajab Nomor 36, Ketabang, Genteng, Surabaya. Tak hanya menawarkan sate ayam dan sapi saja, di tempat ini Anda dapat mencoba sate udang dengan harga yang ramah kantong. Soal rasa? Semuanya tentu lezat!

Source: tribunnews

Es Krim Zangrandi

Ingin kembali ke masa lalu dengan cara yang unik? Datanglah ke kedai Es Krim Zangrandi di Jalan Yos Sudarso Nomor 15, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya. Di kedai es krim tertua di Surabaya ini, Anda dapat merasakan kelezatan semangkuk es krim dengan taburan topping. Sangat menggoda selera!

Meski telah berusia puluhan tahun, tetapi sita rasa es krim Zangradi tetap terjaga keasliannya. Inilah yang membuat kedai es krim Zangradi begitu populer di kalangan warga Surabaya dan para wisatawan.

Source: phinemo

Nasi Cumi Pasar Atom

Jika Anda ingin merasakan kuliner malam di Surabaya, Nasi Cumi Pasar Atom di Jalan Waspada Nomor 2-4, Bongkaran, Pabean Cantian, Surabaya. Di tempat ini, Anda dapat menikmati sepiring nasi cumi masak tinta yang sangat lezat bernama Nasi Cumi Waspada. Sekali mencoba, dijamin Anda akan ketagihan.

Source: limakaki

Nah, itulah sejumlah tempat wisata kuliner di Surabaya yang dapat Anda kunjungi selama liburan. Asyik, kan? Yuk, liburan!

Beri komentar Anda tentang artikel ini