7 Tempat Wisata Malam yang Sayang Kamu Lewatkan saat Berada di Surabaya

wisata malam di surabaya
Sumber: tribunnews

Ibu kota Provinsi Jawa Timur, Surabaya, yang terkenal juga sebagai Kota Pahlawan ternyata berkembang menjadi tempat wisata yang asik di malam hari. Memang penataan kota yang teratur membuat pemerintah banyak menyediakan lahan terbuka hijau untuk bisa dinikmati oleh masyarakat lokal. Inilah yang membuat tempat wisata malam di Surabaya pun ramai didatangi. Tak hanya karena suasananya yang santai, tapi juga ditunjang dengan fasilitas yang lengkap. Jika kamu berencana liburan ke Surabaya, sempatkan untuk jalan-jalan malam ke 7 lokasi seru ini, ya!

Wisata Malam di Surabaya dengan Berkunjung ke 7 Tempat Berikut

1. Suroboyo Carnival Park

Sumber: tribunnews

Yup, kamu belum bisa dibilang jalan-jalan ke Surabaya pada malam hari kalau belum datang ke Surobyo Carnival Park ini. Berada di Jalan Ahmad Yani No.333, tentu membuat akses masyarakat menuju Surobyo Carnival Park jadi lebih mudah. Di sini kamu bakal menemukan banyak atraksi permainan yang memacu adrenaline.

Karena baru dibuka sore hari hingga malam hari, tentu kamu tidak bisa mendatanginya di siang hari. Tapi itulah serunya Suroboyo Carnival Park yang menawarkan lampu-lampu megah dengan segudang atraksi mendebarkan.

2. Taman Pelangi

Sumber: lihat

Salah satu ruang terbuka hijau di Surabaya ini memang layak didatangi pada malam hari. Berada di Jalan Ahmad yani, Taman Pelangi memiliki desain unik yang monumental. Ini yang membuat taman ini semakin ikonik untuk didatangi. Terdapat ruas-ruas daun berjumla 31 yang berjajar namun tersusun dalam pola melengkung. Terdapat lampu warna-warni yang menyinari ruas daun tersebut sehingga sangat cantik dilihat pada malam hari.

Ruang terbuka hijau ini jadi salah satu tujuan masyrakat Surabaya yang ingin mengahbiskan waktu malamnya di tengah kota dengan suasana hijau yang asri. Fasilitas umum yang disediakan pun cukup lengkap sehingga anda bisa mengajak keluarga dan anak-anak untuk datang ke sini.

3. Jembatan Suramadu

Sumber: tribunnews

Jembatan yang menghubungkan Pulau Jawa dan Madura ini memang awalnya tidak difungsikan sebagai tempat wisata. Tapi seiring terkenalnya jembatan ini dikalangan masyrakat yang melewatinya, hingga membuatnya jadi tempat wisata di malam hari karena terdapat pencahayaan unik dan bentuk jembatan yang semakin cantik terlihat di malam hari. Tak heran jika banyak orang yang datang ke sekitar jembatan Suramadu ini untuk menikmati keindahannya di malam hari.

Baca Juga: 3 Warung Makan Lontong Balap Legendaris di Surabaya, Mantap Rek!

4. Taman Bungkul

Sumber: tribunnews

Lokasi yang strategis menjadikan Taman Bungkul salah satu pilihan favorit warga Surabaya untuk bersantai di malam hari. Terletak di Jalan Raya Darmo, Taman ini bisa dijangkau banyak orang baik dari warga lokal maupun wisatawan luar kota. Fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap seperti jogging track, koneksi internet, area jalan sehat, lapangan skateboard, jalur sepeda, dan wahana anak-anak.

5. Monumen Bambu Runcing

Sumber: wisata-tanahair

Meski monumen ini dibangun dengan latar belakang peperangan di masa penjajah, kamu nggak perlu khawatir kok jika nantinya tempat ini akan membosankan. Karena di sekitar monumen ini ada taman yang telah dihias sedemikian rupa sehingga layak untuk dijadikan tempat bersantai keluarga. Ada taman hias dan air mancur yang bisa membuat kamu lebih nyaman nongkrong di sini bersama teman dan keluarga. Monumen Bambu Runcing ini dibuat untuk memperingati keberanian pemuda Surabaya dalam melawan penjajah dengan bambu runcing.

6. Pakuwon Food Festival

Sumber: justgola

Para pecinta kuliner yang datang ke Surabaya kayaknya harus mampir ke tempat yang satu ini. Pakuwon Food Festival menawarkan lebih dari 100 stand makanan tradisional Jawa Timur. Kamu bisa langsung datang ke Jalan Kejawan Putih Tambak untuk bisa mencicipi aneka hidangan lokal seperti lontong balap, kupang lontong, dan aneka hidnagan tradisional lainnya.

7. Taman Apsari

Sumber: artebia

Satu lagi taman terbuka hijau di Surabaya yang patut didatangi saat malam hari karena keseruannya akan membuat anda malas pulang. Adalah Taman Apsari yang memiliki luas 5.300 meter persegi dengan menghadirkan beraneka jenis tanaman. Jadi, ada banyak area bebas di Taman Apsari ini untuk digunakan sebagai tempat penyaluran hobi dan bersantai yang bisa dijangkau oleh masyarakat Surabaya.

So, di antara 7 destinasi wisata malam di Surabaya tersebut, mana yang jadi favoritmu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here