5 Tempat Wisata Menarik yang Ada di Puncak Bogor

di puncak bogor
Sumber: ayo-kebogor

Bagi orang yang tinggal di daerah Bogor pasti sedikit atau banyak mengetahui bahwa Bogor adalah tempat yang memiliki banyak sekali tempat wisata menarik yang menakjubkan. Bisa dibilang bahwa Puncak Bogor merupakan tempat yang memberikan berjuta pemandangan indah dan bisa menjadi tempat incaran wisatawan yang penasaran dengan kota Bogor ini. Daerah Bogor sudah terkenal memberikan kesan baik pada wisatawan sebagai daerah yang asri, sejuk, dan nyaman. Selain memiliki banyak tempat wisata, di Puncak Bogor ini juga menyajikan banyak tempat penginapan seperti vila dan hotel.

Dulu, Presiden Soekarno pernah terpikat dengan keindahan daerah ini. Hasilnya, beliau membangun sebuah restoran yang digunakan untuk menikmati keindahan alam wisata Puncak. Restoran yang didirikan oleh Presiden Soekarno ini diberi nama dengan Restoran Riung Gunung. Banyak juga tempat wisata agro yang indah seperti perkebunan teh dan strawberry. Untuk lebih jelasnya, di bawah ini kami tunjukkan tempat wisata  menarik di daerah Puncak Bogor.

Tempat Wisata yang Menarik di Puncak Bogor

Taman Matahari

Taman Wisata Matahari Puncak
Sumber: Anekatempatwisata

Di tempat Wisata Taman Matahari, Anda dapat menyewa sebuah villa yang tersedia dan juga dilengkapi beberapa fasilitas diantaranya adalah kolam renang, wisata sungai, wisata air, paddle boat, bumper boat, mini boat, ATV off road, mobil dan motor untuk safari, beberapa area bermain anak-anak, serta masih banyak lagi.

Taman Safari Indonesia

Taman Safari Cisarua
Sumber: Wikipedia

Taman Safari Indonesia adalah taman wisata atau kebun binatang yang sangat terkenal di Indonesia. Di sini Anda akan menemukan berbagai jenis hewan dari benua yang berbeda. Tempat ini merupakan tempat yang cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga tercinta Anda. Di sini anak-anak bisa mengenali jenis hewan yang asing dan membuat mereka tahu berbagai jenis hewan. Selain koleksi berbagai satwa, tempat ini juga menyediakan berbagai wahana yang memikat seperti safari park, pertunjukan animal education, taman burung, baby zoo, kincir raksasa, caravan dan hotel, menunggang gajah dan kuda, serta wild west.

Argo Wisata Gunung Mas

Argo Wisata Gunung Mas
Sumber: Liburananak

Argo wisata adalah sebuah perkebunan teh yang memiliki hamparan kebun teh yang sangat luas. Di sini  Anda bisa menikmati pemandangan yang sangat indah. Selain itu Anda bisa melihat para petani yang sedang memetik teh. Beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan di Argowisata adalah mengelilingi luasnya perkebunan teh dengan menunggangi kuda. Jika tidak menunggangi kuda, Anda bisa juga berjalan santai mengelilingi kebun teh yang disebut dengan tea walk. Selain mengelilingi kebun teh, Anda bisa belajar dan menyaksikan pengolahan teh di dalam pabrik, mulai dari masih berupa daun teh sampai menjadi teh dalam kemasan. Menarik bukan?

Wisata Citamiang

Wisata Citamiang
Sumber: ayo-kebogor

Tempat ini merupakan sebuah hutan pinus yang sangat panjang dan sering digunakan sebagai tempat outbound. Banyak orang yang sengaja datang ke sini untuk melakukan berbagai training di alam terbuka dan menjadikan tempat ini untuk perkemahan. Selain itu, di tempat ini juga terdapat sebuah kolam renang yang bisa digunakan untuk bermain anak-anak.

Masjid At Ta’awun Puncak

Masjid At Ta’awun Puncak
Sumber: Kujangbogor

Anda pernah melihat adzan subuh di sebuah masjid yang pemandangannya hamparan kebun teh yang sangat luas? Jika pernah, masjid yang digunakan adalah masjid At Ta’awundi jalan Raya Bogor. Masjid ini memang dikelilingi dengan sebuah pemandangan yang memberikan keindahan tersendiri. Banyak orang yang berkunjung ke masjid saat akhir pekan. Air di masjid ini sangat dingin jadi jangan kaget ketika melakukan wudhu di masjid ini.

Itulah tempat wisata menarik yang ada di puncak Bogor.