Dorong Kepedulian di Pandemi, THSN Generali Gelar Online Storytelling

Kegiatan mendongeng Generali Indonesia bersama anak-anak di Tanah Merah. (dok. pribadi).

Sebagai bentuk komitmen Generali Indonesia untuk tumbuh bersama masyarakat dan mengaplikasikan nilai Live the Community, Sabtu (21/11), lalu Generali Indonesia melalui gerakan The Human Safety Net (THSN) mendukung HOPE worldwide Indonesia mengadakan kegiatan online storytelling atau mendongeng secara online. Online storytelling ini melibatkan 20 komunitas dan 16 storyteller yang membagikan ceritanya kepada 4.000 anak yang berasal dari keluarga kurang mampu di seluruh Indonesia. 

Kegiatan online storytelling ini juga sebagai langkah Generali Indonesia dalam memperingati Hari Dongeng Nasional yang akan jatuh pada bulan November 2020. Melalui kegiatan ini, Generali Indonesia berharap anak-anak mampu memetik pelajaran dari cerita yang dikisahkan dan juga sebagai hiburan di tengah pandemi COVID-19.

Storytelling merupakan salah satu metode yang efektif untuk membantu pertumbuhan anak, terutama perihal pengembangan imajinasi, kemampuan mendengar, dan mendorong motivasi anak. Sebelum pandemi, gerakan THSN Indonesia rutin mengadakan kegiatan storytelling setiap minggunya melalui program Saturday Academy.

“Meski di tengah pandemi saat ini, komitmen kami pada komunitas tidak berhenti. Sebelum pandemi aktivitas ini sering kami lakukan secara face to face, namun dengan keterbatasan physical distancing saat ini, kami beralih secara online agar anak-anak bisa terus mendapatkan pendidikan dan edukasi yang cukup,” bilang Edy Tuhirman, CEO Generali Indonesia.

“Apalagi di kondisi yang penuh risiko sekarang, edukasi anak-anak perlu tetap diperkuat dengan cara yang menyenangkan untuk bekal di masa depan melalui cara formal maupun cara non formal seperti online storytelling ini. Selain itu, acara yang melibatkan manajemen dan karyawan Generali ini juga menjadi upaya Generali untuk memperkuat engagement kami, baik untuk eksternal kepada masyarakat dan dengan para peserta program THSN, maupun secara internal,” ujarnya.

Baca Juga: Unik! Kerja Inovatif melalui Program LEAP Generali Indonesia

Andien Aisyah menjadi pendongeng di acara dongeng Generali Indonesia. (foto: dok pribadi).

Misi untuk membantu pendidikan anak-anak secara non-formal juga diserukan Edy yang turut hadir dan berinteraksi dengan anak-anak di lokasi online storytelling. Ia mengajak anak-anak untuk memetik pelajaran dari cerita dongeng yang dibawakan salah satunya oleh penyanyi Andien Aisyah, mengenai kisah perjuangan “Elvis si Gajah” dalam mencapai cita-citanya. Hadir juga bersama anak-anak, jajaran manajemen dan puluhan karyawan Generali.

Melalui kisah perjuangan “Elvis si Gajah” untuk meraih impiannya, anak-anak diajarkan untuk bekerja dengan tekun dan selalu memotivasi diri mereka meski dihadapi rintangan yang berat. Pesan moral untuk tidak menyerah dalam mengejar mimpi ini disampaikan Edy kepada anak-anak melalui contoh sederhana dalam kesehariannya. Dengan berbagi pengalaman nyatanya ini, diharapkan motivasi anak-anak semakin terbangun.

Baca Juga: Bagaimana Menulis CV yang Menarik HRD? Ini Tips Generali Indonesia

Generali Pelopori Gerakan Kebaikan Berantai Global

Kontribusi Generali kepada masyarakat terekam melalui program THSN yang dibentuk oleh Generali Group. THSN mengusung misi untuk membangun gerakan kebaikan berantai secara global bagi masyarakat yang kurang beruntung agar mereka mencapai potensi maksimal yang dimiliki sehingga mampu menikmati masa depan yang lebih baik.

Gerakan THSN di Indonesia memberikan bantuan kepada masyarakat kurang beruntung melalui tiga program utama, yaitu pembangunan karakter anak, kelas orangtua mengenai pendampingan orangtua, dan pemberian nutrisi bagi ibu hamil dan balita.

Kegiatan sosial THSN ini tidak hanya berupa bantuan secara finansial, namun juga kontribusi nyata dari para karyawan Generali Indonesia yang turut berperan sebagai relawan. THSN yang berjalan sejak tahun 2017 ini sudah didukung lebih dari 300 relawan untuk bersama-sama merangkul 3.200 anak-anak dan 2.500 orangtua. Atas kegiatannya ini, THSN mendapatkan apresiasi tingkat internasional melalui Sustainability Award dalam 24th Asia Insurance Industry Award 2020.

“Program THSN sangat melibatkan keterlibatan fisik dan hati dari seluruh tim Generali, mulai dari manajemen, karyawan, dan para tenaga pemasar. Program THSN Indonesia merupakan bagian dari THSN Global yang kini sudah aktif di 23 negara dan terus bergerak untuk mewujudkan visi – people helping people,” tutur Edy.

Kamu tertarik bekerja sambil berbagi hati dengan anak-anak dari keluarga tidak mampu? Yuk, gabung bersama Generali Indonesia.

Gabung Generali Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here