Ini Dia Tiga Kemampuan yang Paling Dicari Abad Ini!

Ini Dia Tiga Kemampuan yang Paling Dicari Abad Ini!

Tahun ini, LinkedIn meluncurkan laporan Future of Skills yang mengidentifikasi sepuluh peningkatan keterampilan yang paling tinggi, di antara anggota LinkedIn wilayah Asia Pasifik selama lima tahun terakhir. Pemilihan sepuluh peningkatan keterampilan ini melihat dari keterampilan yang paling banyak dipilih selama lima tahun terakhir.

Peningkatan keterampilan ini dapat digunakan sebagai acuan bagi perusahaan untuk menentukan bagaimana industri dapat terus berinovasi dan bertransformasi. Selain itu, perusahaan dapat membantu karyawan mengatasi laju perubahan melalui peningkatan keterampilan ini.

“Penting bagi perusahaan untuk memiliki pemahaman yang dalam tentang keterampilan dan bakat karyawan. Hal ini dapat memacu karyawan untuk mengembangkan keterampilannya untuk tujuan jangka panjang. Hal ini juga merupakan aset dari perusahaan,” kata Feon Ang, Vice President, Talent, and Learning Solutions LinkedIn Asia Pasifik.

Laporan Future of Skill ini berdasarkan hasil survei LinkedIn dengan partisipan sebanyak 4.136 karyawan dan 844 profesional di Australia, India, Jepang, dan Singapura. Untuk menetukan keterampilan yang paling dicari, LinkedIn menganalisis data keterampilan anggota LinkedIn selama lima tahun terakhir.

Dalam laporan Future of Skills, Indonesia memiliki tiga peningkatan keterampilan dari para pekerja profesional yang memengaruhi inovasi dari perusahaan tempat mereka berkerja. Peningkatan keterampilan ini memang didominasi oleh pertumbuhan teknologi.

Ketiga keterampilan tersebut antara lain Social Media Marketing, Human Centred Design, dan Gesture Recognition Technology.

Baca Juga: 4 Profesi yang Tidak Bisa Mudik Saat Lebaran

Tiga Besar Keterampilan yang Paling Dicari!

Social Media Marketing

Mempromosikan produk ataupun jasa melalui platform sosial media untuk mencapai tujuan perusahaan.
Contoh pekerjaan: digital marketing specialist, marketing manager, dan social media marketing specialist.

Human-Centred Design

Memberikan solusi pada masalah dengan pemahaman yang mendalam terhadap perspektif manusia dalam setiap prosesnya.
Contoh pekerjaan: graphics designer, product designer, dan user experience designer.

Gesture Recognition Technology

Melakukan interprestasi isyarat tubuh dengan menggunakan teknologi komputer sebagai masukan atau input untuk aplikasi dan perangkat.
Contoh pekerjaan: mobile engineer, researcher, dan software engineer.

“Kami percaya bahwa budaya belajar yang dijalankan oleh karyawan penting bagi perusahaan untuk tetap bertahan di tengah dinamika tenaga kerja yang berubah dengan cepat,” lanjut Ang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here