Tim Favorit Piala Dunia 2018 – Mampukah Melaju Hingga Final?

tim favorit piala dunia
foto: telegraph

Piala dunia tinggal hitungan hari lagi, atmosfer hingga ketegangan pun semakin terasa. Tidak hanya para pemain dan pelatih, para pendukung juga sudah mulai memastikan tim yang akan masuk dalam bursa taruhannya.

Piala dunia di Rusia kali ini banyak yang memprediksi bahwa akan terjadi banyak kejutan. Diperkirakan akan menjadi ajang sepakbola dunia yang paling terbuka dan tidak dapat diprediksi dalam beberapa dekade.

Sepakbola memang sulit untuk diprediksi. Terlebih lagi pada pagelaran akbar 4 tahunan ini. Salah satunya adalah Belanda yang di luar dugaan tidak lolos babak kualifikasi dan terpaksa harus menjadi penonton saja. Meski demikian, tim favorit piala dunia yang dijagokan akan selalu ada dari tahun ke tahun.

Dilansir oleh FIFA, berikut ini adalah 4 tim favorit piala dunia yang dijagokan untuk meraih gelar juara di Rusia.

Brasil Masih Menjadi Tim Favorit Piala Dunia bersama Jerman, Spanyol, dan Prancis

foto: FIFA.com

BRASIL

Pada setiap ajang piala dunia, negara Brasil pasti selalu masuk dalam daftar negara yang memiliki potensi untuk juara. Pasukan yang berada di bawah kepemimpinan Tite ini, adalah negara pertama – selain tuan rumah – yang memastikan tempat di Rusia.

Baca Juga : Piala Dunia 2018: Jadwal Siaran Langsung Televisi (Grup B)

Luka dalam pada saat pembantaian 1-7 oleh Jerman pada piala dunia tahun 2014 lalu, perlahan sudah sirna seiring performa gemilang tim Samba. Termasuk kemenangan terbarunya dengan skor tipis 1-0 atas juara dunia tahun lalu di Berlin.

Gabriel Jesus, Alisson, dan Coutinho memenuhi deretan nama pemain emas Brasil yang menunjukkan performa meningkat sejak piala dunia sebelumnya. Ditambah lagi dengan Neymar, yang bisa kembali beraksi, setelah mengalami cidera kaki saat membela PSG pada akhir musim.

Brasil adalah tim favorit dalam ajang piala dunia. Melalui cara kami menampilkan sepak bola, kampanye yang dijalankan, level dan performa, serta hasil… ya, kami adalah salah satu tim (yang dapat memenangkan gelar juara). – Tite

PRANCIS

Selain Brasil, FIFA juga mencantumkan Prancis sebagai salah satu tim favorit piala dunia. Armada Didier Deschamps tiba di Rusia dengan squad yang penuh akan talenta individu. Harapan besar tentu dilontarkan dari seluruh publik Prancis, melihat nama-nama penuh talenta, seperti Pogba, Griezmann, Mbappe, dan Dembele.

Formula dan taktik dari Deschamps sangat ditunggu-tunggu yang menghadirkan talenta pemain mudanya di Rusia. Meski cukup mengejutkan dengan tidak membawa Karim Benzema dan Dimitri Payet dalam squad Prancis pada piala dunia Rusia kali ini.

Meski demikian, Deschamps memiliki Antoine Griezmann yang telah membuktikan performa gemilang pada Euro 2016 silam. Tidak ketinggalan juga sumbangsihnya dalam mengantarkan Atletico Madrid ke final Europa League. Striker dinamis dan agersif ini membuktikan kualitasnya untuk partai-partai besar.

Kami memiliki ambisi yang sangat besar, namun apabila melihat peserta lainnya, ada dua tim di Eropa (Spanyol dan Jerman) yang berada di depan kami, dan satu di Amerika Selatan (Brasil). – Didier Deschamps

JERMAN

Mempertahankan gelar juara piala dunia memang sulit, dan tidak ada pula yang dapat melakukannya, sejak Brasil pada tahun 1962. Namun, hal ini bukan tidak mungkin untuk dilakukan oleh tim Panser. Pasalnya, squad-nya kali ini dipenuhi oleh pemain yang bahkan lebih kuat.

Kemenangan Jerman pada Piala Konfederasi mengandalkan squad muda penuh talenta, sebut saja Timo Werner, Leon Goretzka, dan Joshua Kimmich. Bukan tidak mungkin jika pada piala dunia tahun ini, armada Joachim Loew dapat kembali memberikan kejutan pembantaian atau bahkan sukses mempertahan gelar.

Tim favorit piala dunia ini juga tidak ketinggalan membawa Mesut Ozil, yang menjadi salah satu titik tumpu pasukan Panser. Meski tetap saja mendapat kritikan dalam beberapa tahun terakhir ini akan performa yang kurang konsisten, baik di klub maupun dalam timnas.

SPANYOL

Satu lagi tim favorit piala dunia yang juga banyak dijagokan adalah Spanyol. Squad tim Matador kali ini memang tidak diperkuat oleh nama besar, seperti Cesc Fabregas, Alvaro Morata, dan Sergi Roberto, namun squad Julen Lopetegui kali ini cukup unik dan bertenaga.

Diisi oleh daftar pemain lama yang memenangkan tiga gelar besar sepanjang 2008 dan 2012 dengan generasi baru oleh para pemain yang penuh ambisi dan tenaga. Pada babak kualifikasi pun Spanyol menorehkan performa yang cukup gemilang.

Ditambah lagi dengan pertandingan persahabatan melawan tim dengan nama cukup besar. David Silva juga akan menyokong pasukan Julen Lopetegui dalam merebut gelar juara dunia kali ini. Pemain berumur 32 tahun tersebut melesakkan lima gol pada babak kualifikasi Spanyol, serta membawa Manchester City menjuarai gelar Liga Inggris musim ini.

Kamu baru bisa dibilang tim favorit ketika kamu menang. Kami memiliki ambisi yang paling besar kali ini, namun kami tiba di piala dunia tahun ini dengan rendah diri dan ingin membuktikannya pada diri kami masing-masing. – Julen Loptegui

Nah, dari keempat tim favorit piala dunia tersebut, manakah yang kamu jagokan untuk mengangkat trofi di Rusia?

Beri komentar Anda tentang artikel ini