Selain beberapa tim favorit yang akan berlaga di Rusia, kehadiran beberapa tim kuda hitam juga patut diwaspadai. Berikut ini beberapa tim yang diperkirakan akan mampu bersinar di ajang Piala Dunia 2018.

Tak ada yang menyangsikan kekuatan yang dimiliki oleh Spanyol, Jerman ataupun Brazil. Namun, yang tak boleh dilewatkan adalah kehadiran beberapa tim kuda hitam yang bisa saja membuat kejutan.

Denmark pernah melakukan kejutan semacam ini di ajang Piala Eropa 1992. Dengan masa persiapan yang tak sampai dua minggu, tim yang saat itu diasuh oleh pelatih Richard Moller Nielsen berhasil menaklukkan Jerman di babak final.

5 Tim Kuda Hitam yang Bisa Bikin Kejutan

5 Tim Kuda Hitam yang Bisa Bikin Kejutan
Source: FIFA World Cup Times

Untuk ajang Piala Dunia 2018 ini beberapa negara diperkirakan bisa membuat kejutan seperti yang telah dilakukan Denmark. Baik dengan cara mengalahkan tim-tim favorit atau melangkah ke babak-babak akhir. Berikut ini beberapa tim kuda hitam yang bisa disaksikan penampilannya di ajang Piala Dunia 2018 mendatang.

Islandia

Piala Dunia 2018 merupakan ajang Piala Dunia pertama kali bagi Islandia. Kendati demikian negara berpenduduk 350,000 jiwa menyimpan kekuatan sepakbola yang tak bisa dianggap enteng.

Islandia tercatat pernah mengalahkan Inggris dan Austria di ajang Piala Eropa 2016 lalu. Selain itu Portugal juga kesulitan untuk mengalahkannya. Sedangkan di ajang penyisihan Piala Dunia 2018 lalu Islandia belum-belum sudah berhasil mengalahkan Kroatia.

Selain menggemari sepakbola, para pemain Islandia juga berprofesi di bidang lainnya. Diantaranya adalah sutradara film, dokter gigi dan gitaris di sebuah band. Namun di lapangan hijau, Aron Gunnarsson, Gylfi Sigurdsson, Johann Berg Gudmundsson serta rekan-rekannya yang lain bermain sangat kompak untuk menciptakan gol ke gawang lawannya.

Senegal

Selain grup B, Grup H merupakan salah satu grup neraka di ajang Piala Dunia kali ini. Salah satu pengisi grup H adalah Senegal. Sedangkan ketiga tim lainnya adalah Jepang, Kolumbia dan Polandia.

Banyak yang memprediksi Polandia dan Kolumbia akan melenggang ke babak selanjutnya. Namun setiap tim yang ada di grup H harus tetap mewaspadai Sadio Mane, Keita Balde Diao dan Idrissa Gana Gueye yang bermain untuk Senegal.

Bukan tak mungkin jika Senegal bermain konsisten, Sadio Mane dan rekan-rekannya akan bisa lolos ke babak selanjutnya.

Mesir

Selain Sadio Mane, salah satu pemain Liverpool yang juga saat ini telah berada di Rusia adalah Mohamed Salah. Tim nasional Mesir yang diperkuatnya punya kekuatan yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Setidaknya Mesir akan mampu membuat kesulitan lawan-lawannya.

Ajang Piala Dunia kali ini merupakan ajang Piala Dunia ke-2 bagi Mesir. Kendati demikan, 7 trofi Piala Afrika yang pernah diraih menjadi modal kuat bagi Mesir untuk berlaga di Rusia.

Baca Juga: Cidera di Final Liga Champions, Mo Salah Percaya Diri Tampil di Piala Dunia

Belgia

Dimotori Eden Hazard dan Kevin de Bruyne, Belgia punya kans yang besar untuk lolos ke babak-babak akhir. Timnas Belgia juga memiliki Romelu Lukaku di lini depan. Sedangkan di belakang Thibout Curtouis dan Vincent Kompany menjaga gawang dari serangan lawan.

Jika Belgia tidak mengulangi kesalahan seperti saat menghadapi Meksiko di laga persahabatan yang digelar pada November lalu, kemungkinan besar tim yang dilatih Roberto Martinez akan punya langkah panjang di ajang Piala Dunia kali ini.

Denmark

Denmark kembali menjadi tim kuda hitam di ajang Piala Dunia 2018. Kali ini salah satu pemain kunci di Tottenham Hotspur yakni Christian Eriksen turut memperkuat skuad Denmark. Kendati demikian, tim berjuluk dinamit juga punya pemain lain yang kemampuannya setara. Di antaranya adalah Kasper Schmeichel, Andreas Christensen dan Kasper Dolberg.

Di babak penyisihan yang lalu Denmark berhasil menahan seri Rumania, 1-1, sebelum menundukkan Irlandia, 1-5, di babak kualifikasi. Di putaran final Piala Dunia kali ini Denmark menjadi salah satu tim yang diprediksi bisa lolos dari grup C.

Beri komentar Anda tentang artikel ini