Tumbangkan UEA, Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Perempat Final!

Tumbangkan UEA, Timnas Indonesia U-19 Lolos Ke Perempat Final!
Sumber: Kompas Bola

Timnas Indonesia U-19 berhasil memastikan tiket untuk ke Perempat Final Piala Asia U-19 setelah menundukkan Uni Emirat Arab dengan skor 1-0. Gol tunggal Indonesia dicetak oleh Witan Sulaiman pada menit ke 23. Di perempat final, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi lawan kuat yaitu Jepang.

Bermain Apik Sejak Menit Awal, Timnas Indonesia U-19 Mampu Menundukkan Tim Uni Emirat Arab

Bermain Apik Sejak Menit Awal, Indonesia Mampu Menundukkan Tim Uni Emirat Arab
Sumber: Tempo

Indonesia membawa asa kala harus melakoni pertandingan menghadapi Uni Emirat Arab. Pasalnya, Indonesia harus menang jika ingin lolos ke babak perempat final Piala Asia U-19. Berkaca dari pertandingan dramatis kala menghadapi Qatar sebelumnya, Indra Sjafri terus berbenah demi mendapatkan formula yang ciamik.

Baca Juga: Gunakan Strategi Ini, Timnas U-19 Memecah Kebuntuan Saat Hadapi Taiwan

Di menit-menit awal pertandingan, Timnas Indonesia U-19 mencoba mengambil inisiatif penyerangan, namun kurang maksimalnya finishing touch, membuat gol tidak kunjung terjadi. Gol terjadi ketika Witan Sulaiman memanfaatkan kesalahan menahan bola bek UEA dan melakukan solo run ke gawang. Dengan percaya diri, Witan menceploskan bola ke gawang dan membuat Indonesia unggul 1-0. Hasil ini bertahan sampai babak pertama kedua usai.

Uni Emirat sendiri bukan tanpa perlawanan. Berkali-kali mereka juga melakukan gempuran ke gawang Indonesia, namun gol juga tidak datang.

Di babak kedua, Indonesia harus bermain dengan 10 pemain setelah kapten Nurhidayat harus mendapatkan kartu merah setelah melanggar dengan keras pemain Uni Emirat Arab. Situasi ini membuat permainan Timnas Indonesia U-19 sedikit mengendur. Beruntung, tidak ada gol yang tercipta dari Uni Emirat Arab. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan habis dan Indonesia berhak dapat 1 tiket ke perempat final. Di babak perempat final, Indonesia sudah ditunggu tim kuat lainnya, yaitu Jepang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here