5 Langkah Mudah untuk Tingkatkan Produktivitas di Tempat Kerja!

5 Langkah Mudah Untuk Tingkatkan Produktivitas Di Tempat Kerja!
Sumber: Pixabay

Salah satu masalah yang dihadapi para pekerja dan orang-orang di tempat kerja adalah cara untuk tingkatkan produktivitas. Mereka umumnya merasa kurang produktif setiap hari mereka masuk kerja dan bekerja di kantor. Hasilnya, mereka sering melakukan satu pekerjaan yang sama selama 2 atau 3 hari berturut-turut. Ini sering menimbulkan kebosanan dan frustasi di tempat kerja.

Biar begitu, banyak pekerja yang mencoba mencari cara untuk tingkatkan produktivitas di tempat kerja. Tak sedikit juga mengalami kebuntuan untuk mendapatkan peningkatkan produktivitas. Jangan dulu frustasi, guys! Beberapa cara masih sangat ampuh untuk tingkatkan produktivitas di tempat kerja!

1. Siapkan Waktu Sela dan Jurnal Tak Terduga untuk Pekerjaan Tak Terduga

Siapkan Waktu Sela dan Jurnal Tak Terduga Untuk Pekerjaan Tak Terduga
Sumber: Pixabay

Salah satu kesalahan yang dilakukan olehmu saat bekerja adalah tidak menyiapkan waktu luang untuk pekerjaan yang tidak terduga dari bos atau rekan kerja lain. Ketika hal itu datang, kamu menjadi linglung dan bingung yang mana yang hendak dikerjakan. Untuk itu, siapkan waktu lebih ketika membuat jurnal agar pekerjaan tak terduga tetap terlaksana dengan baik. Dengan begini, usaha untuk tingkatkan produktivitas tetap terjaga.

Baca Juga: Ketika Membuat Kesalahan di Pekerjaan, Cobalah Respon dengan Ini!

2. Tetap Tenang dan Tentukan Prioritas Pekerjaan yang akan Dilakukan

Tetap Tenang dan Tentukan Prioritas Pekerjaan yang Akan Dilakukan
Sumber: Pixabay

Ketenangan dibutuhkan untuk tingkatkan produktivitas di tempat kerja. Sebelum kamu melakukan pekerjaan, cobalah untuk mencatat apa saja yang akan kamu kerjakan. Hal ini akan membuat pekerjaanmu lebih terstruktur. Ketika ada pekerjaan mendadak, cobalah membuat prioritas yang mana yang harus dikerjakan lebih dahulu. Jika pekerjaan mendadak tersebut urgent, cobalah kerjakan dan selesaikan pekerjaan tersebut secepatnya.

3. Multitasking Tidak Membantu untuk Tingkatkan Produktivitas, Lho!

Multitasking Tidak Membantu Untuk Tingkatkan Produktivitas, Lho!
Sumber: Pixabay

Kamu mungkin berpikir kalau multitasking akan membantu usahamu untuk mencapai target. Faktanya, banyak dari kamu yang justru malah terhambat karena melakukan multitasking. Maka dari itu, cobalah untuk menghentikan kebiasaan ini. Mulailah untuk fokus dan mengerjakan pekerjaan satu per satu sesuai dengan neraca prioritasnya.

4. It’s No Phone Time!

It's No Phone Time!
Sumber: Pixabay

Gadget dan sosial media menjadi bagian yang seharusnya kamu hindari jika ingin tingkatkan produktivitas secara berkala. Terkadang, kamu sering lupa waktu ketika kamu menjelajah sosial media, padahal saat itu, kamu sedang ada pekerjaan penting yang harus diselesaikan. Untuk itu, tingkatkan produktivitas dengan mematikan sebentar ponsel dan sosial media yang kamu miliki dan biarkan dirimu tenang mengerjakan pekerjaan.

5. Jangan Lupa Istirahat Ketika Pikiran Sudah Mulai Penuh dan Tidak Memungkinkan untuk Bekerja

Jangan Lupa Istirahat Ketika Pikiran Sudah Mulai Penuh dan Tidak Memungkinkan Untuk Bekerja
Sumber: Pixabay

Dalam meningkatkan produktivitas, banyak orang justru ‘mengharamkan’ istirahat. Padahal, studi yang dibuat oleh University of Illinois pada Urbana-Champaign menunjukan bahwa istirahat di sela-sela pekerjaan akan membantu untuk meningkatkan pekerjaan lebih dari sebelumnya. Istirahat di sela-sela pekerjaan membantu untuk memberikan pikiran yang jernih untuk berpikir mengenai strategi untuk menyelesaikan pekerjaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here