Tipe Kantor Masa Kini, Mana yang Membuat Bekerja Lebih Nyaman?

Kalau dulu bekerja di kantor digambarkan dengan tempat kerja yang membosankan, kini zamannya memunculkan berbagai tipe kantor berbeda. Bekerja akan lebih nyaman jika tempat untuk bekerja membuat betah para karyawan. Berikut beberapa tipe kantor masa kini yang konon bisa membuat bekerja lebih nyaman:

Nuansa Homey Kalau Kantornya Berada di Rumah

Beberapa pengusaha memanfaatkan space luas di rumah dan menyulapnya sebagai kantor kecil-kecilan. Suasana kantor di rumah biasanya dapat merangsang para karyawan bekerja lebih nyaman. Model kantor seperti ini biasanya dipakai oleh pengusaha yang sedang merintis bisnisnya.

Dengan ruangan yang tidak begitu luas dan penghuni di dalamnya yang tidak terlalu banyak, nuansa homey pun muncul saat berkantor di rumah. Kadang dapur rumah pun bisa dipakai untuk pantry bersama. Seru kan?

Bekerja Lebih Nyaman di Gedung Perkantoran dengan Fasilitas Oke

Di kota-kota besar seperti Jakarta, banyak perusahaan yang memanfaatkan gedung perkantoran sebagai tempat bekerja. Selain akses mudah dan keamanan yang lebih terjamin, gedung perkantoran biasanya memiliki fasilitas baik yang bisa dimanfaatkan karyawan.

Untuk saat ini, bekerja di gedung perkantoran sangat lazim ditemukan. Menyewa gedung perkantoran dianggap jauh lebih efisien daripada harus membangun perkantoran sendiri. Jadi, nyaman bagi karyawan, menguntungkan juga bagi perusahaan.

Baca Juga: Tanpa Sadar, Gaji Milenial Sering Habis Dipakai untuk Hal-Hal Ini!

Co-working Space Kini Juga Membuat Bekerja Lebih Nyaman

Di era startup yang mulai menjamur, kehadiran co-working space mulai digunakan oleh perusahaan startup sebagai tempat bekerja. Perusahaan pun bebas menemukan waktu sewa dan disesuaikan dengan jumlah karyawan serta kebutuhannya.

Keuntungan lainnya, para karyawan tidak mudah bosan karena mereka bisa bertemu banyak karyawan lain di co-working space. Ya, semacam bisa sekalian memperluas networking. Bekerja pun terasa tak membosankan karena sering bertemu orang-orang baru.

Berkantor di Area Ruko Juga Makin Menjamur

Selain co-working space, menyewa sebuah ruko untuk dijadikan kantor juga kini menjadi alternatif tempat bekerja. Hampir sama dengan bekerja di rumah, area kantor di ruko juga biasanya tidak cukup besar dan hanya menampung beberapa karyawan. Meski begitu, bekerja lebih nyaman juga bisa dirasakan di ruko.

Pasalnya, kantor di ruko biasanya memiliki akses jalan dan tempat makan lebih mudah. Jadi, jangan heran kalau bekerja di area ruko itu banyak cobaan jajan karena dikelilingi banyak tempat makan. Perut kenyang, bekerja nyaman deh.

Nah, tipe tempat kerja seperti apa yang membuat kamu dapat bekerja lebih nyaman?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here