Tipe Karyawan Unik di Kantor yang Bikin Hari Kerjamu Berwarna

Ragam karyawan unik di kantor biasanya menjadi bumbu tersendiri dalam cerita karier. Kamu akan mengalami pasang surut berkarier bersama rekan-rekan kerja yang berbeda karakter dalam bekerja. Tidak heran nih, kehadiran orang-orang unik ini yang bikin kangen kerja kantoran lagi di masa pandemi.

Ngaku aja deh, tipe-tipe karyawan unik di kantor berikut pasti selalu ada di sekitarmu. Kalau sudah lama nggak ketemu, pasti rindu banget ya sama mereka ini?

Si Sistematis

Pernahkah kamu memiliki rekan kerja yang serba sistematis? Entah itu dari urusan penting pekerjaan hingga hal sepele seperti meletakkan barang. Ya, si sistematis ini sering kali membikin rekan kerja lain cukup frustrasi sekaligus kagum.

Karyawan unik di kantor ini bisa bikin frustrasi kalau dia ingin orang-orang di sekitarnya melakukan hal yang sama seperti dia. Di sisi lain, cara kerja dia yang serba teratur memang patut diacungi jempol. Nggak heran kalau si sistematis jadi andalan tim kerja saat ada masalah.

Si Pemimpin

Meski bukan menjadi atasan, pasti ada saja deh rekan kerja yang memang punya jiwa pemimpin. Sifatnya cenderung sebagai inisiator dalam pekerjaan. Tidak perlu banyak perintah atasan, dia bisa memberi komando kecil pada rekan-rekannya.

Tapi, si pemimpin ini beda ya dengan si tukang nge-bossy. Karyawan yang punya jiwa pemimpin biasanya mudah dipercaya rekan kerja lainnya. Dia mau turun bersama menyelesaikan masalah, bukan sekadar bicara atau menyuruh.

Si Tukang Nge-banyol

Suasana tegang bisa serta merta dicairkan oleh tipe karyawan unik di kantor ini. Seseorang dengan selera humor tinggi sangat dibutuhkan agar tidak ada rasa bosan. Sedikit saja guyonan pastinya sanggup meredakan rasa stres atau frustrasi orang-orang kantor.

Banyak bahan yang bisa dijadikan lelucon oleh si tukang nge-banyol ini. Keberadaannya dirindukan semua orang. Tanpa dia, kantor pasti rasanya sepi banget.

Si Tukang Telat

Pernahkah kamu memiliki rekan kerja yang suka telat, entah itu datang ke kantor maupun sering kelewat deadline? Meski bikin jengkel, jenis karyawan seperti ini sangat lazim ditemukan kok.

Ajaibnya, karyawan unik di kantor ini seperti agak bebal oleh teguran atasan. Mau berkali-kali kena tegur, tetap saja telat terus. Mungkin ini sudah menjadi sifat bawaan ya.

Baca Juga: Jangan Sampai Punya Musuh di Kantor, Ini Nih Kerugiannya!

Si Penyendiri

Karyawan unik di kantor berikutnya ini gemar menyendiri. Dia tidak terlalu suka sering berkumpul dengan rekan kerja lain jika tidak ada kepentingan. Bahkan, dia lebih nyaman dan fokus bekerja saat sendiri.

Bukan berarti karyawan ini anti sosial ya. Dia memang merasa punya energi lebih banyak saat sendirian. Karyawan ini akan tetap bersosialisasi kok meski tidak seaktif rekan-rekan kerja lain.

Si Tukang Gosip

Nah, kalau jenis karyawan ini sudah pasti selalu ada. Bekerja di kantor mana pun, rasanya si tukang gosip tetap eksis. Kadang jumlahnya tidak banyak, tapi bisa juga menjadi banyak.

Segala berita-berita di kantor akan dibawakan oleh karyawan tipe ini dengan apik. Biasanya sih dari bisik-bisik semata. Lama-lama, gosip bisa tersebar cepat deh di kantor.

Jadi, jenis karyawan unik di kantor mana yang paling sering kamu temui? Atau jangan-jangan kamu menjadi salah satu dari jenis tadi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here