Bahaya! Jangan Menjadi 4 Tipe Karyawan yang Dibenci Bos

Bos di kantor memiliki pengaruh besar terhadap karier karyawannya. Jika hubungan karyawan dan bos tidak baik, maka ini ancaman bagi perkembangan karier karyawan. Jadi, jangan sampai deh kamu masuk ke dalam tipe karyawan yang dibenci bos.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu memahami beberapa tipe karyawan yang dibenci bos berikut ini:

Sering Mengeluh

Tipe karyawan seperti ini cenderung sering mengeluh setiap diberikan tugas. Meskipun pada akhirnya tugas tersebut dikerjakan, namun diselingi dengan omelan dan kerap memprotes.

Jika kamu termasuk tipe karyawan seperti ini, segera ubah perilaku kamu karena bisa menyebabkan turunnya performa kerja. Ketika bos mengetahui kamu adalah tipe karyawan yang doyan mengeluh, maka image kamu di matanya adalah seorang pemalas.

Sering Berbohong

Setiap orang pernah berbohong, fakta ini tidak bisa disangkal lagi. Namun, bagi beberapa orang khususnya seorang bos, tidak menyukai karyawannya yang berbohong.

Seseorang yang terbiasa berbohong akan selalu mencari-cari alasan untuk membuat dirinya merasa aman, dan cenderung melempar kesalahan pada orang lain. Maka dari itu, bos membenci tipe karyawan seperti ini karena dinilai tidak bertanggung jawab dan pengecut.

Baca Juga: Terungkap! Inilah Tipe Calon Karyawan yang Dihindari oleh Tim HRD

Talk, No Action

Salah satu tipe karyawan yang dibenci bos adalah yang banyak bicara tanpa tindakan nyata. Ini umumnya terjadi ketika seorang karyawan terlalu sering menjanjikan perbaikan atau hasil tertentu, tapi kenyataannya tak pernah berhasil.

Terlebih lagi jika atasan kamu tahu hal tersebut terjadi karena kamu tidak benar-benar melakukan pekerjaan tersebut dengan optimal.

Senang Mengadu Domba

Bukan hanya dibenci atasan, tapi kamu yang senang mengadu domba akan memiliki banyak musuh dan haters. Memiliki hobi menghasut orang lain untuk berpikiran negatif tentang orang lain adalah perbuatan buruk dan tidak sepantasnya dilakukan.

Jika perbuatan ini diketahui, maka ada banyak orang lain yang membenci dan mencoba menjatuhkan karier kamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here