5 Tipe Orang yang Sering Ada di Grup Chatting, Apakah Anda Salah Satunya?

grup chatting

Sebelum perkembangan ponsel menjadi secanggih sekarang ini, pesan hanya bisa ditulis secara singkat dengan dikirim sekali saja. Jika melebihi batas maksimal alfabet, atau lebih tepatnya pesan terlalu panjang, pesan akan terkirim dua kali. Namun, era zaman sekarang ini muncul berbagai macam aplikasi untuk mengirim pesan. Selain itu, pesan dapat dikirim tanpa harus kelebihan batas maksimal alfabet, bahkan satu kata saja sudah bisa Anda kirim tanpa harus memakan pulsa. Untuk lebih memudahkan percakapan, Anda bisa mengajak berbicara lebih dari satu orang. Hal ini biasa disebut dengan grup chatting, di mana Anda bisa membicarakan percakapan serius hingga konyol. Namun terlebih dari itu, dalam satu grup pasti ada tipe orang-orang seperti ini. Penasaran dengan tipe-tipe orang seperti apa yang sering muncul di dalam grup chatting? Simak ulasannya berikut.

5 Tipe Orang yang Sering Ditemui dalam Grup Chatting

1. Rajin Kirim Broadcast Copas dari Grup Sebelah

Sumber: wikihow

Dalam sebuah grup chatting orang seperti ini pasti selalu ada, di mana ia selalu memberikan informasi terkini. Setiap ada berita yang sedang hangat, ia akan selalu sigap menyebarkan berita-berita tersebut. Meski berita tersebut masih hangat, sayangnya di akhir kalimat ia akan mencantumkan kata “Copas dari Grup Sebelah”. Berbagi informasi kepada sesama memang sangat penting, namun semakin sering memberikan informasi penting hingga yang dirasa tidak penting, tentunya akan sangat mengganggu. Apalagi, pesan yang dikirimkan tanpa berdasarkan fakta kebenarannya.

Baca Juga: Percakapan di Kantor yang Tidak Boleh Anda Lakukan Lewat Email atau Chat

2. Copy Paste

Sumber: blog.logos
Teman seperti ini biasanya hanya ada satu atau dua orang saja di dalam grup. Entah malas mengetik, atau kehabisan kata-kata, ia pun hanya copy-paste kalimat yang sudah diucapkan teman Anda sebelumnya. Misalnya saat salah satu teman dalam grup tersebut baru saja menikah, ia akan sama persis copy paste mengucapkan dengan kata-kata teman sebelumnya.

3. Suka Kirim Emoticon

Sumber: newsweek

Teman seperti ini nampaknya hampir ada di setiap grup. Di mana temannya sudah mengetik panjang-panjang, dan balasannya hanya berupa stiker atau emoticon. Orang seperti ini biasanya tak mau memperpanjang urusan. Tak heran juga bila satu emoticon terkadang bisa menjadi penutup sebuah diskusi karena bingung harus membahas hal apa lagi. Menyebalkan, bukan? Akan tetapi, kehadiran teman yang seperti ini justru memberi warna di tengah panasnya diskusi di grup.

4. Silent Reader

Sumber: elmanana

Tipe seperti ini sering kali lebih memilih untuk bungkam, daripada harus membalas pesan yang nantinya hanya akan memperpanas suasana diskusi. Ia lebih memilih memantau ketimbang menanggapi celotehan sahabat-sahabatnya. Selesai ia membaca pesan, ia pun akan mengabaikannya begitu saja. Sesekali ia menjawab, teman-teman lainnya bisa lupa kalau ia ternyata ada di grup tersebut.

5. Baperan

Baper

Biasanya grup ini berisikan wanita-wanita yang membicarakan hal-hal seputar yang mereka sukai. Entah itu selebriti tampan, makanan, teman yang dibenci, hingga percintaan. Ketika satu orang yang bersuara mengenai percintaannya, biasanya akan merembet-rembet ke perasaan. Dan akan diikuti oleh temannya yang mengalami hal yang serupa.