5 Tipe Tukang Selingkuh, Apakah Kamu Salah Satunya?

Selingkuh jelas meninggalkan luka mendalam bagi mantan atau pasangannya. Baik itu bergandengan tangan, atau pelukan dengan lawan jenis yang bukan pasanganmu, perbuatan mengkhianati pasangan jelas menyakitkan.

Bila seseorang pernah berselingkuh, bisa jadi akan menjadi kebiasaan yang terbawa ke hubungan yang baru. Memang, tak semua orang akan jatuh ke lubang yang sama, namun kamu tetap harus waspada. Nah, bila kamu salah satu yang pernah selingkuh, segera ubah perilakumu! Untuk para korban selingkuhan, coba deh perhatikan beberapa tipe tukang selingkuh berikut.

Berselingkuh untuk Memuaskan Kebutuhan Emosional

Tak sedikit lho wanita yang berselingkuh. Berbeda dengan lelaki yang kebanyakan berselingkuh untuk memenuhi kebutuhan nafsu atau “fisik”, wanita akan berselingkuh untuk memenuhi kebutuhan emosionalnya. 

Keterlibatan emosional tersebut akan membuat keterkaitan yang lebih jauh antara si wanita dengan pasangan selingkuhnya. Bahaya nih! Imbasnya, hubungan dengan pasangannya yang rusak tak akan bisa diperbaiki karena perbuatannya. 

Selingkuh Bukan Berarti Tak Bahagia

Tipikal tukang selingkuh biasanya dianggap tidak bahagia dengan hubungan mereka sehingga mencari pelarian. Namun, anggapan itu salah. Selingkuh tak selalu berarti mereka memiliki hubungan yang kacau. Mayoritas pelaku selingkuh melakukannya untuk mendapatkan kepuasan fisik belaka. Mereka melakukannya bukan karena ada masalah dengan pasangannya, namun karena ada kesempatan dan bisa melakukannya.

Baca juga: Menurut Para Pakar, Ternyata Cuma Ada 2 Jenis Selingkuh dalam Sebuah Hubungan

Selingkuh Menambah Rasa Semangat

Meskipun kelakukan si tukang selingkuh sangat menyebalkan di belakang pasangannya. Mereka biasanya akan terlihat lebih bahagia dan “lincah” di depan pasangan mereka. Apa tujuannya? Sang pelaku bahagia dan semangat karena adanya hubungan terlarang.

Mungkin pada fase ini hubungan dengan pasangannya bisa diperbaiki sebelum tukang selingkuh benar-benar jatuh dan terlelap pada kebahagiaan di luar hubungan mereka.

Berselingkuh dengan Orang yang Dikenal

Ada banyak pelaku selingkuh melakukan hubungan singkat atau sering dikenal dengan one night stand. Namun, nyatanya hubungan selingkuh yang lebih jauh dan berlangsung lama biasanya melibatkan perasaan, dan hal tersebut dilakukan dengan orang yang kemungkinan sudah mereka kenal. Mulai dari rekan kerja, teman, atau bahkan tetangga.

Baca juga: 3 Pertanda bahwa Pasangan Selingkuh melalui Cara Mengirim Pesan

Tukang Selingkuh Ingin Perselingkuhannya Diketahui

Siapa bilang pelaku selingkuh tak merasa bersalah atau ketakutan? Nah, beberapa dari mereka sebenarnya ingin perselingkuhannya segera diketahui agar semua masalah dan rasa bersalah mereka terselesaikan. Bahkan ada yang meninggalkan bukti-bukti yang dapat membuat pasangannya mudah mengetahui dan membongkar hal tersebut.

Kenapa? Karena mereka ingin mengakhiri hubungan terlarangnya namun tak tahu cara mengungkapkannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here