Pasca Putus dengan Pacar, Lakukan 5 Hal ini agar Mantanmu Menyesal

Tidak ada yang menginginkan hubungan dengan pacar harus kandas di tengah jalan. Namun, kadang ada beberapa keadaan yang membuat kamu harus terpaksa putus dengan pacar. Ketika putus, tentu perasaanmu tidak karuan. Bisa jadi hati kamu bercampur aduk antara sedih, kesal, hingga marah.

Namun, kamu tidak perlu berlama-lama larut dalam kesedihan atau kegalauan itu. Meski pahit, kamu pasti bisa segara bangkit setelah putus dengan pacar. Nah, berikut ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar kembali bersemangat. Kamu tidak perlu selalu menunjukkan kesedihan. Buktikan bahwa mantanmu akan menyesal saat memutuskanmu!

Putus dengan Pacar Bukan Berarti Harus Unfollow Instagramnya

Banyak perempuan memilih menjauh dari kehidupan mantan setelah putus. Biasanya mereka akan memutuskan segala kontak dengan mantan, bahkan sampai unfollow akun instagramnya. Sudah saatnya kamu bertindak lebih dewasa nih! Kamu tidak perlu melakukan hal tersebut kok.

Kandasnya hubunganmu dengan pacar tidak harus diikuti dengan silaturahmi yang memburuk kan? Tunjukkan padanya bahwa kamu masih bisa menjalin hubungan baik dengannya meski telah berstatus mantan.

Baca Juga: Saat Asmara Mengganggu Konsentrasi Kerja, Kamu Harus Bagaimana?

Jangan Tunjukkan Perasaanmu Sedih Secara Berlebihan di Media Sosial

Kamu juga tidak perlu menunjukkan kesedihanmu di media sosial. Kabar berakhirnya hubungan kalian tidak usah menjadi konsumsi publik bukan? Jika kamu selalu mem-post hal-hal menyedihkan dan terlihat galau, bisa jadi mantanmu ikutan melihatnya. Hal ini justru akan memperburuk kondisimu loh.

Jadi, kamu cukup merasakan kepedihan untukmu sendiri saja dan pelan-pelan bangkit setelah putus dengan pacar. Rasa sakit yang kamu rasakan bukan untuk dilupakan, hanya saja kamu perlu merasakannya untuk menemukan obat penawar yang tepat. Ingat, media sosial jelas bukan obat penawar yang baik untuk kondisi ini.

Tetaplah Beri Senyuman Ketika Bertemu dengan Mantan

Setelah menerima rasa sakit dan berhasil melewatinya, hal yang bisa kamu lakukan berikutnya adalah memaafkan dan melupakan masalahmu dengan mantan. Kamu tidak perlu bersembunyi darinya sepanjang hidupnya. Kamu justru harus kuat untuk kembali bertemu dengannya tanpa rasa dendam.

Hal yang paling mudah untuk dilakukan adalah tetap tersenyum dan menyapa saat kalian kembali bertemu. Dengan begitu, kamu bisa menunjukkan padanya bahwa kamu tetap kuat setelah putus dengannya.

Tidak Perlu Mengurung Diri, Lakukan Saja Aktivitas Positif agar Kamu Bahagia

Selain tidak boleh menghindarinya, kamu juga tidak boleh mengurung diri di kamar saja. Jangan jadikan momen sulit karena wabah Covid-19 ini semakin parah karena kamu patah hati. Rasa sedih memang wajar sehingga kamu bermalas-malasan.

Tapi, sebaiknya kamu menghadapinya dengan positif. Tetap lakukan aktivitas keseharian kamu saat #DiRumahAja. Ketika harus berkomunikasi dengan teman via online, jawab saja pertanyaan kepo mereka mengenai hubungan kamu dan mantan dengan wajar.

Tetap Melanjutkan Kehidupan dengan Bahagia Setelah Putus dengan Pacar

Terbiasa bersama pacar kemudian kehilangan pacar tentu membuat hidupmu berubah. Mungkin ada beberapa hal menyenangkan yang tidak bisa lagi kamu rasakan. Namun, ingatlah bahwa kehidupan harus tetap berjalan meski kamu telah putus dengannya.

Lanjutkan rencanamu, impianmu, dan wujudkan hal-hal yang sempat tertunda. Buktikan pada mantanmu bahwa kegagalan hubungan kalian tidak akan berpengaruh besar pada kehidupanmu.

Putus dengan pacar adalah hal yang menyakitkan. Namun, kamu juga bisa mengambil energi positif dari peristiwa menyedihkan tersebut. Percayalah, duniamu tidak akan berakhir hanya karena putus cinta. Masih banyak hal di luar sana yang siap untuk kamu jelajahi selagi muda. Keep moving on!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here