Cara Bangun Quality Time dengan Pasangan Meski Sama-Sama Sibuk

Quality time dengan pasangan terkadang sulit didapatkan saat kamu dan dia sama-sama sibuk. Meski tinggal serumah, ada kalanya komunikasi kalian sebagai pasangan dirasa kurang cukup. Terlebih jika beban kerja selalu membuat kalian sama-sama kelelahan.

Masa pandemi dianggap sebagai momen baik untuk membangun kembali hubungan hangat dengan pasangan. Tidak ada salahnya kamu mengambil nilai positif sepanjang sistem work from home diterapkan berbulan-bulan ini. Berikut tips mudah mengukir momen quality time dengan pasangan biar makin harmonis.

Biasakan Sarapan atau Makan Malam Bersama

Meski bekerja dari rumah, tidak bisa dipungkiri bahwa tetap saja menyita banyak waktu kamu dan pasangan. Pasti ada saat ketika kalian sama-sama super sibuk dengan agenda rapat online atau mengejar deadline. Jangan sampai nih kesibukan kalian membuat satu sama lain merasa makin asing padahal jelas-jelas lebih sering bertemu.

Buatlah kebiasaan untuk melewatkan makan bersama. Kamu bisa pilih sarapan atau pun makan malam. Entah sebelum atau seusai sibuk bekerja, pastikan momen makan ini menjadi cara efektif untuk berkomunikasi ringan dengan pasangan.

Lakukan Hal Menyenangkan Bersama

Quality time dengan pasangan bisa diwujudkan jika kamu dan dia sama-sama mau meluangkan waktu untuk hal menyenangkan. Misalnya, lakukan olahraga pagi seperti jogging minimal tiga hingga empat kali dalam seminggu. Melakukan hal bersama dapat meningkatkan kenyamanan dengan pasangan.

Namun, pastikan pilih kegiatan yang memang benar-benar disukai baik oleh kamu maupun dia ya. Jangan sampai kamu asyik sendiri dengan kegiatan tersebut, sementara pasanganmu kurang suka.

Baca Juga: Ini yang Pasangan Maksud saat Ia Bilang Butuh Waktu Sendiri

Tentukan Waktu untuk Berdua secara Rutin

Ingat, quality time dengan pasangan tidak bisa diukur dari lama tidaknya kamu bercakap-cakap dengannya. Andai kamu dan dia hanya punya waktu terbatas, ya manfaatkanlah waktu tersebut sebaik mungkin. Ciptakan kualitas hubungan bukan hanya dari rentang waktu yang panjang.

Buat komitmen dengan pasangan untuk punya waktu berdua secara rutin. Tidak perlu muluk-muluk kok, kegiatan sepele sehari-hari bisa kamu jadikan waktu menyenangkan. Misalnya, menonton film di akhir pekan atau pun obrolan hati ke hati di kasur menjelang tidur.

Buat Rencana untuk Kencan

Terakhir, ciptakan quality time dengan pasangan lewat kencan kecil. Bangkitkan kembali romansa-romansa kala masih berpacaran dulu. Sesekali ajak saja pasangan ke tempat makan yang punya memori indah kisah cinta kalian.

Merencanakan kencan dapat merekatkan hubunganmu dengan pasangan. Tujuannya adalah menumbuhkan kesadaran pentingnya menjaga keharmonisan dalam pernikahan.

Semoga masa pandemi dapat membuat quality time dengan pasangan semakin hangat ya. Ingat, jangan sama-sama sibuk kerja saja. Luangkan waktu untuk lebih banyak berbincang dan berbagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here